Ada Lomba Balap Sepeda Asian Games, Gerbang Tol Cikampek Ditutup

By Dean Pahrevi - Kamis, 23 Agustus 2018 | 14:10 WIB
Kendaraan terjebak kemacetan setelah melewati  gerbang Tol Cikampek , Kabupaten Purwakarta, menuju Simpang Jomin, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (24/7/2014). Dari pukul 00.00 hingga pukul 15.00, sebanyak 23.623 kendaraan telah melewati gerbang tol tersebut dengan puncak jumlah kendaraan yang melintas per jam sebanyak 2.619 kendaraan. Puncak arus mudik di gerbang tol tersebut diperkirakan berlangsung pada hari ini (Jumat, 25/7/2014).
Kendaraan terjebak kemacetan setelah melewati gerbang Tol Cikampek , Kabupaten Purwakarta, menuju Simpang Jomin, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (24/7/2014). Dari pukul 00.00 hingga pukul 15.00, sebanyak 23.623 kendaraan telah melewati gerbang tol tersebut dengan puncak jumlah kendaraan yang melintas per jam sebanyak 2.619 kendaraan. Puncak arus mudik di gerbang tol tersebut diperkirakan berlangsung pada hari ini (Jumat, 25/7/2014). (KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO)

BEKASI, KOMPAS.com - Gerbang Tol Cikampek ditutup karena ada lomba balap sepeda jalan raya Asian Games yang melintas di akses menuju jalur pantura, Kamis (23/8/2018).

Selain gerbang Tol Cikampek, gerbang Tol Cikopo serta jalur arteri Cikampek di Simpang Joming, Simpang Mutiara, dan gerbang Tol Sadang juga ditutup.

Penutupan akses menuju pantura jalur Karawang-Subang dilakukan 1 jam sebelum balapan dimulai.

Adapun penutupan gerbang tol serta jalur-jalur tersebut dilakukan selama 8 jam hingga pukul 15.00 WIB.

Pengalihan arus lalu lintas pun dilakukan. Pengendara yang datang dari arah Purwakarta akan dialihkan keluar di Tol Jatiluhur.

Begitu pun dari arah sebaliknya, pengendara akan dialihkan masuk ke gerbang Tol Kalihurip melintasi Tol Cipali.

"Keluar ke gerbang Tol Cikampeknya ditutup pokonya keluar masuk, tapi bisa dialihkan lewat Tol Dawuan Kalihurip. Yang dialihkan dari arah Purwakarta dan sebaliknya juga," Kata Irwansyah , Humas PT Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek, Kamis (23/8/2018).

Baca juga: Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat Balap Sepeda Jalan Raya Asian Games

Dalam pengalihan arus lalu lintas tersebut, pihak Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat agar perlombaan berjalan lancar.

Pihak Jasa Marga meminta pengertian warga yang hendak menuju jalur pantura atau sebaliknya.

"Ya minta pengertiannya saja sih buat warga ini kam cuman sehari dan ini kan event internasional biar semua berjalan lancar, saya kira warga juga udah paham," kata dia.

Editor : Icha Rastika
Artikel Terkait


Close Ads X