Presiden Jokowi: Capaian Indonesia di Asian Games Masih Sesuai Target

By Ihsanuddin - Kamis, 23 Agustus 2018 | 13:09 WIB
Presiden Joko Widodo menyaksikan langsung aksi atlet wushu andalan Indonesia Lindswell Kwok meraih emas dalam pertandingan di venue wushu Hall B, Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta,  Senin (20/8/2018) pukul 09.00 WIB.
Presiden Joko Widodo menyaksikan langsung aksi atlet wushu andalan Indonesia Lindswell Kwok meraih emas dalam pertandingan di venue wushu Hall B, Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta,  Senin (20/8/2018) pukul 09.00 WIB. (Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo bersyukur pada hari ke-5 Asian Games 2018, Kamis (23/8/2018) siang, Indonesia sebagai tuan rumah bisa menempati peringkat ke-5.

Indonesia sudah meraih tujuh medali emas, lima medali perak dan delapan medali perunggu.

Menurut Jokowi, capaian sementara ini sudah luar biasa dibandingkan capaian Indonesia pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

"Kita harus ingat ya, Asian Games sebelumnya kita hanya diurutan ke-17. Kalau sudah masuk ke 10 besar harus kita syukuri," kata Jokowi di Kantor PP Muhammadiyah di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Presiden Jokowi juga mengingatkan, capaian sementara Indonesia ini sudah sesuai target yang ditetapkan. Indonesia sejak awal menargetkan untuk masuk 10 besar.

"Target kita masuk ke sepuluh besar, tapi kalau di rangking delapan, ya alhamdulilah, syukur di rangking empat, ya alhamdulilah. Harus disyukuri," kata Jokowi.

"Kalau emasnya masih sesuai dengan target lah. Di setiap cabang olahraga masih sesuai dengan target," tambahnya.

Editor : Sandro Gatra

Close Ads X