Reaksi Ibunda Schooling Saat Puteranya Juara di Senayan

By Tjahjo Sasongko - Rabu, 22 Agustus 2018 | 18:54 WIB
Joseph Schooling (tengah) meraih medali emas 100 meter gaya kupu-kupu cabang renang Asian Games 2018, Rabu (22/08/2018) yang diserahkan ketua umum PB PRSI, Anindya Bakrie
Joseph Schooling (tengah) meraih medali emas 100 meter gaya kupu-kupu cabang renang Asian Games 2018, Rabu (22/08/2018) yang diserahkan ketua umum PB PRSI, Anindya Bakrie ()




JAKARTA, Kompas.com - Ibunda atlet renang Singapura  Joseph Schooling, May Yim Schooling tak mau menutupi kegembiraannya saat melihat puteranya, Joseph Isaac merebut medali emas nomor 100 meter gaya kupu-kupu Asian Games 2018, Rabu (22/08/2018).

Menyaksikan dari tribun stadion renang Gelora Bung Karno, Senayan, May Schooling langsung berteriak saat perenang Singapura tersebut menyentuh finish pertama.

Medali emas diraih Joseph isaac Schooling dengan catatan waktu 51.04 detik yang merupakan rekor baru Asian Games. Medali perak jatuh ke tangan atlet renang China, Li Zhuhao (51.46 detik) dan perunggu diraih atlet Jepang, Yuki Kobori dengan catatan waktu 51.77 detik.

"Saya tidak bisa menggambarkan kegembiraan saya, pokoknya sangat senang," kata May usai lomba.  Menurutnya, ini sesuai dengan kerja keras yang sudah dijalani putera tunggalnya tersebut.

May Yim Schooling
May Yim Schooling (Tjahjo Sasongko/Kompas.com)



Meski begitu, ia mengaku  tidak bisa membandingkan kegembiraanya ini dengan saat Schooling meraih medali emas nomor yang sama pada Olimpiade Rio De Janeiro 2016 lalu. "Saat itu saya tidak ingat apa-apa. Saya sedang terbang di langit," ungkapnya.

May Yim bersama suaminya, Colin, mengaku akan membebaskan dan mendukung terus puteranya dalam menekuni  olahraga renang. "Saya sama saja dengan semua orang tua atlet lainnya. Kami akan dukung dia sampai kapan pun. Olimpiade masih dua tahun, tetapi kami akan membantu Joseph menyiapkan diri."

Ini merupakan medali emas pertama buat Singapura dari kolam renang Asian Games. Sebelumnya, Schooling bersama rekan-rekannya meraih medali perunggu nomor estafet 4x200 meter gaya bebas putera.

Atket renang Indonesia, Glenn Victor Sutanto yang lolos ke final menemapti urutan 8 dengan catatam waktu 53.89 detik

Editor : Tjahjo Sasongko

Close Ads X