Inasgoc Gratiskan Tiket Masuk Area GBK dan Festival Asian Games

By Rima Wahyuningrum - Rabu, 22 Agustus 2018 | 16:13 WIB
Antrean warga masih mengular di depan loket penjualan tiket pertandingan final  bulu tangkis, Jalan Pintu I GBK. Masyarakat masih tidak mengetahui bahwa tiket telah habis terjual, Rabu (22/8/2018).
Antrean warga masih mengular di depan loket penjualan tiket pertandingan final bulu tangkis, Jalan Pintu I GBK. Masyarakat masih tidak mengetahui bahwa tiket telah habis terjual, Rabu (22/8/2018). (KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA)

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Ticketing INASGOC Sarman Simanjorang menggratiskan biaya tiket untuk para penonton pertandingan Asian Games 2018 pada Rabu (22/8/2018) siang.

Hal itu diberlakukan setelah terjadi kericuhan pada antrian pembeli tiket final bulu tangkis. Penjualan tiket untuk laga Indonesia lawan China pukul 18.00 telah habis terjual.

"Bagi bapak ibu sekalian yang ingin memasuki arena GBK dan festival, kami akan berlakukan gratis. Silahkan masuk dari pintu 7," kata Sarman dihadapan para pengantre, Rabu.

Baca juga: Panitia Asian Games Janjikan Penjualan Tiket Lebih Mudah

Sebelumnya, untuk memasuki area Gelora Bung Karno selama Asian Games 2018, per orang  dikenakan biaya Rp 30.000.

Namun, hal itu tidak diberlakukan pada hari ini setelah para calon penonton bulu tangkis yang kehabisan tiket mengamuk meminta kejelasan soal tiket yang dijual lantaran menilai habisnya tiket on the spot tidak masul akal.

Baca juga: Okupansi Hotel Saat Asian Games Kurang Menggembirakan

Mereka telah mengantre sejak dini hari sebelum loket dibuka pukul 07.00 WIB. Sementara pada pukul 08.00 WIB antrean telah mencapai panjang sekitar 650 meter dari loket.

Sebab, pada hari ini panitia hanya menjual 1.600 tiket on the spot dari keseluruhan 4.600 tiket yang dijual. 

"Jadi mohon pengertiannya, bahwa tiket sudah habis. Kami bertanggung jawab untuk melihat di TV (bangku) kosong. Kalau ada kekurangan-kekurangan kami siap evaluasi," katanya.

Kompas TV Lokasi kebakaran lahan pada Selasa (21/8) petang kemarin sangat dekat dengan arena Asian Games Jakabaring, Palembang.



Editor : Diamanty Meiliana
Artikel Terkait


Close Ads X