Warga Pertanyakan Kebijakan "Restock" Tiket Asian Games 2018

By Rindi Nuris Velarosdela - Selasa, 21 Agustus 2018 | 19:47 WIB
Antrean mengular pada loket pembelian tiket Asian Games 2018, Selasa (21/8/2018)
Antrean mengular pada loket pembelian tiket Asian Games 2018, Selasa (21/8/2018) (KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELA)

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga mempertanyakan kebijakan restock tiket Asian Games pada pembelian on the spot di ticket box, Gelora Bung Karno ataupun melalui Blibli.com.

Salah satu calon penonton, Fauzan menuturkan, ia terpaksa harus kembali ke GBK dari kantornya di kawasan Kuningan untuk membeli tiket voli.

"Tadi saya antre sampe jam 11.00 WIB katanya sudah sold out untuk pertandingan voli antara Indonesia lawan Hongkong. Terus, teman saya antre jam 15.00 WIB tiketnya sudah restock dan dia dapat," kata Fauzan, kepada Kompas.com, Selasa (21/8/2018).

"Saya beresin kerjaan dulu di kantor terus ke sini. Nyampe sini tadi jam 16.30 WIB sudah habis lagi. Maksudnya restock itu gimana ya, jumlah tiket yang restock berapa kan kita juga enggak tahu," sambung dia.

Baca juga: Masa Kita Antre Panjang Begini di Negara Sendiri, Seharusnya Sudah Online...

Fauzan juga mempertanyakan alasan restock tiket tersebut.

"Kenapa bisa restock ya, apa ada yang batalin gitu atau gimana sih. Tadi teman saya langsung datang saja pas sore karena dia awalnya cuma iseng saja. Eh malah dapat tiket," kata Fauzan.

Fauzan berharap, masalah tiket Asian Games dapat diselesaikan secepatnya.

Ia berharap penonton tak dibuat kecewa karena tidak dapat menonton pertandingan yang diinginkan atau terpaksa harus membeli tiket ke calo yang harganya lebih mahal dari harga resmi.

"Semoga suara kita didengar ya. Sudah banyak kan yang ngeluh di sosial media. Saya sih enggak mau beli ke calo, tapi kalau yang lain beli ke calo kan kasihan," tutur Fauzan.

"Menurut saya, ini event internasional ya, wajar kalau ada masalah kecil. Tapi, jangan berlarut," tambah dia.

Fitri, penonton lainnya mengatakan, di situs Blibli ada keterangan tiket akan restock secara berkala.

"Di situs Blibli, emang ada keterangan ada restock berkala. Emang saya mau pantengin web Blibli terus," ujar dia.

Ia berharap, panitia penyelenggara Asian Games 2018 memberikan informasi yang jelas mengenai sistem pembelian tiket sehingga tidak menyusahkan penonton Indonesia ataupun mancanegara.

"Kepada Inasgoc, tolong diperjelas lagi restock tiket itu apa. Kenapa harus ada restock. Kasihan yang sudah bolak-balik GBK atau hanya pantengin Blibli terus," kata Fitri.

Baca juga: Tiket Asian Games 2018, Masyarakat Tidak Perlu Tukar E-Voucher

Pendapat serupa juga diungkapkan Annisa, calon penonton pertandingan voli yang tidak mendapatkan tiket melalui situs Blibli ataupun on the spot.

"Tadi lihat Blibli sudah habis. Nyampe sini sudah sold out juga. Mau beli ke calo, mahal banget. Masa satu tiket harganya Rp 500.000," kata Annisa.

Pantauan Kompas.com di lokasi, Selasa pukul 17.00 WIB, ticket box untuk pertandingan voli sudah sold out. Tidak ada petugas yang berjaga di ticket box.

Saat Kompas.com mencoba mengakses situs Blibli.com, terdapat keterangan "tiket akan restock berkala pada jam tertentu" pada laman pembelian tiket Asian Games 2018.

Kompas TV Minimnya informasi soal harga dan ketersediaan tiket membuat para calon penonton kecewa.
Editor : Robertus Belarminus
Artikel Terkait


Close Ads X