Pelatih Wushu Indonesia Tanggapi Kabar Rencana Pensiun Lindswell

By Annisa Nurfadila Putri - Senin, 20 Agustus 2018 | 14:21 WIB
Ekspresi kegembiraan atlet wushu Indonesia Lindswell usai menyelesaikan nomor Taijijian di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018). Lindswell mempersembahkan emas kedua bagi kontingen Merah Putih usai berlaga dalam nomor Taijijian, meraih nilai tertinggi dengan total skor 9,75.
Ekspresi kegembiraan atlet wushu Indonesia Lindswell usai menyelesaikan nomor Taijijian di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018). Lindswell mempersembahkan emas kedua bagi kontingen Merah Putih usai berlaga dalam nomor Taijijian, meraih nilai tertinggi dengan total skor 9,75. (ANTARA FOTO/INASGOC/AKBAR NUGROH)

KOMPAS.com - Atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok, berhasil menyabet medali emas dalam ajang Asian Games 2018 pada Senin (20/8/2018) di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta.

Lindswell berhasil menjadi yang terbaik di nomor pertandingan taijiquan dengan nilai tertinggi sebesar 9,75 poin. Selain di nomor taijiquan, Lindswell juga bermain di nomor taijijian pada Senin (20/08/2018).

Mengenai Lindswell, pelatih wushu tim nasional Indonesia, Novita, berbicara soal rencana pensiun Lindswell. Dia mengaku hal itu akan sangat disayangkan bagi Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI). 

"Sebenarnya, kami enggak rela Lindswell pensiun. Namun, keputusan seperti ini kembali lagi kepada atletnya," ujar Novita di Jakarta International Expo, Senin (20/8/2018).

Baca juga: Raih Emas, Lindswell Kwok Tak Menyadari Aksinya Ditonton Jokowi

Meski begitu, Lindswell belum bulat memutuskan akan pensiun. Novita mengatakan bahwa atlet yang diasuhnya tersebut hanya ingin istirahat.

"Dia hanya ingin istirahat terlebih dulu sementara ini," katanya.

Lindswell saat ini berada di posisi nomor satu di Asia. Hal itu membuat dia dijuluki sebagai "ratu wushu" di Asia. Dia berhasil unggul dari lawan terberatnya, Hongkong.

Dengan begitu, Lindswell telah mengumpulkan koleksi medalinya. Selain itu, keputusannya tersebut juga lantaran ada cedera pada lutut kiri dan kanannya.

"Dalam masa istirahat ini, Lindswell juga akan memperbaiki kondisinya," kata Novita. (Persiana Galih)

Editor : Eris Eka Jaya
Artikel Terkait


Close Ads X