Asian Games 2018, Gagal Sumbang Poin, Fitriani Minta Maaf

By Nugyasa Laksamana - Senin, 20 Agustus 2018 | 13:04 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Fitriani berupaya mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis Hong Kong Yip Pui Ying, pada pertandingan babak penyisihan grup beregu putri Asian Games XVIII di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/8).
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Fitriani berupaya mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis Hong Kong Yip Pui Ying, pada pertandingan babak penyisihan grup beregu putri Asian Games XVIII di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/8). ( ANTARA FOTO/INASGOC/HADI ABDULLAH)

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, meminta maaf kepada masyarakat setelah dikalahkan Lee Se-yeon pada laga ketiga beregu putri Asian Games 2018 antara Indonesia dan Korea Selatan.

Tampil di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018) siang, Fitriani yang seharusnya bisa membawa Indonesia menang 3-0 ternyata kalah 14-21, 21-8, 12-21.

Dengan hasil tersebut, skor keseluruhan menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia dan laga keempat pun terpaksa digelar.

"Pertama, saya minta maaf enggak bisa menyumbang poin untuk tim, kalau tadi saya menang kan bisa 3-0 skornya," ujar Fitriani saat ditemui BolaSport.com seusai laga.

"Kekalahan saya ini jadi memperpanjang pertandingan. Ya mudah-mudahan (pada laga keempat) ganda putri bisa menang," kata dia.

Baca juga: Bulu Tangkis Asian Games 2018, Fitriani Kalah, Indonesia 2-1 Korsel

Fitriani menjelaskan, salah satu faktor kekalahannya dari Lee Se Yeon ialah karena ragu-ragu dalam mengambil keputusan.

Selain itu, faktor angin turut memengaruhi performa Fitriani sepanjang laga.

"Angin lumayan besar. Saat game awal kan menang angin ya, tetapi anginnya seperti muter-muter begitu," tutur Fitriani.

"Terkadang saya menang angin, tetapi juga terkadang kalah angin. Lawan pastinya juga merasakan angin ya, tetapi mungkin sayanya saja yang kurang pintar beradaptasi," ucap dia. 

Kekalahan ini diyakini Fitriani sebagai pembelajaran penting dalam kariernya. Ia berharap ke depannya bisa tampil lebih baik.

Editor : Eris Eka Jaya
Artikel Terkait


Close Ads X