Prediksi Susunan Pemain Timnas U-23 Indonesia Vs Hongkong

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 20 Agustus 2018 | 07:52 WIB
Tim sepak bola Indonesia foto bersama sebelum melawan tim sepak bola Laos pada penyisihan Grup A Asian Games 2018 Indonesia stadion Patriot Bekasi, Jumat (17/08/2018).
Tim sepak bola Indonesia foto bersama sebelum melawan tim sepak bola Laos pada penyisihan Grup A Asian Games 2018 Indonesia stadion Patriot Bekasi, Jumat (17/08/2018). (INASGOC/ARY KRISTIANTO)

BEKASI, KOMPAS.com - Timnas U-23 Indonesia akan menjalani laga pamungkas cabang sepak bola putra Asian Games 2018. Pada pertandingan terakhir Grup A, Indonesia akan berhadapan dengan Timnas U-23 Hong Kong di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (20/8/2018) malam.

Dari hitung-hitungan di atas kertas, Timnas U-23 Indonesia sebenarnya sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Namun, finis sebagai juara Grup A akan membuat langkah Indonesia lebih enteng. 

Untuk bisa menjadi juara grup, Indonesia harus bisa mengalahkan Hong Kong pada pertandingan terakhir Grup A. Indonesia saat ini tertahan di posisi ketiga dengan koleksi enam poin, di bawah Palestina (8 poin) dan Hong Kong (7 poin). 

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Bakal Turunkan Skuat Terbaik Lawang Hong Kong

Pelatih Luis Milla, bisa dipastikan akan memainkan skuad terbaik pada laga Indonesia vs Hongkong. Hal itu bisa dilihat dari sesi latihan di Lapangan ABC, Minggu (19/8/2018) pagi. 

Dalam latihan itu, pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla membagi pemain ke dalam dua kelompok. Kelompok pertama dengan rompi oranye diisi oleh mayoritas pemain utama, lalu pemain tanpa rompi diisi oleh pemain pelapis.

Skuad utama diisi oleh 10 pemain yang menjadi starter pada laga terakhir Garuda Muda kontra timnas U-23 Laos, Jumat (17/8/2018). Hanya, Saddil Ramdani dipindah ke kelompok tanpa rompi, bertukar dengan Irfan Jaya.

Kemungkinan besar, kelompok berompi oranye itulah yang akan dimainkan sebagai starting XI pada laga melawan Hong Kong. Hal itu diperkuat dengan pernyataan asisten pelatih, Bima Sakti. 

Bima Sakti menyebut bahwa timnya tak akan melakukan banyak perubahan susunan pemain kontra Hongkong alias menurunkan skuat terbaik.

Baca juga: Dari 20 Pilar Timnas U-23 Indonesia, Hanya Dua Nama yang Belum Kantongi Menit Bermain

"Kemungkinan hampir sama ya pemain yang main (kontra Hongkong) seperti saat kami melawan Laos," kata Bima Sakti kepada wartawan, Minggu (19/8/2018) siang.

Pertandingan Indonesia vs Hongkong akan disiarkan langsung oleh SCTV pada Senin (20/8/2018) pukul 19.00 WIB.  (Muhammad Robbani) 

Berikut prediksi susunan pemain utama Timnas U-23 Indonesia vs Hong Kong: 

Formasi: 4-2-3-1:

Andritany Ardhiyasa

I Putu Gede, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanussa

Evan Dimas, Zulfiandi

Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya

Alberto Goncalves

 

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Close Ads X