Ucapan Selamat Jokowi untuk Atlet Indonesia Peraih Medali Asian Games

By M. Hafidz Imaduddin - Minggu, 19 Agustus 2018 | 23:04 WIB
Defia Rosmaniar berfoto di belakang Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bersama Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia, Komjen Pol. Syafruddin, seusai pengalungan medali emas taekwondo di JCC Plenary Hall, 19 Agustus 2018.
Defia Rosmaniar berfoto di belakang Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bersama Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia, Komjen Pol. Syafruddin, seusai pengalungan medali emas taekwondo di JCC Plenary Hall, 19 Agustus 2018. (Tim Media Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia)

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, turut berbahagia dan mengucapkan selamat untuk dua atlet Indonesia yang meraih medali pada hari pertama Asian Games 2018, Minggu (19/8/2018).

Peraih medali pertama adalah Edgar Xavier Marvelo dari cabang olahraga wushu yang meraih perak. Pada penentuan medali Edgar mengemas 7.72 poin dan terpaut 0,03 poin dari atlet peraih emas China, Sun Peiyuwan.

Melalui akun instagram pribadinya, Jokowi berharap medali pertama yang diraih Edgar menjadi pembuka jalan untuk atlet Indonesia lainnya.

"Mudah-mudahan, apa yang diraih Edgar memacu semangat atlet-atlet Indonesia lainnya untuk semakin percaya diri bersaing dengan atlet negara lain," tulis Jokowi.

Baca juga: Kesuksesan Opening Ceremony Asian Games 2018 Diharapkan Dapat Beri Energi Positif untuk Indonesia

Harapan Jokowi ini terkabul hanya dalam tempo beberapa jam. Pada sore hari, Indonesia mendapatkan medali emas pertamanya lewat atlet taekwondo putri, Defia Rosmaniar.

Defia meraih medali ini lewat nomor poomsae individu putri. Defia berhasil menang di laga final dengan mengalahkan Marjan Salashouri (Iran) setelah unggul 400 poin.

Pencapaian Defia ini menjadi semakin manis karena di partai puncak disaksikan langsung oleh Jokowi di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat. Selain itu, Jokowi juga menjadi orang yang mengalungkan medali ke leher Defia.

Jokowi mengaku bangga dan senang dengan prestasi Defia terlebih dirinya bisa menyaksikan langsung perjuangan Defia.

Baca juga: Bikin Heboh, Jokowi Naik Motor Gede ke Opening Ceremony Asian Games 2018

"Selamat kepada Defia Rosmaniar, atlet taekwondo putri yang meraih emas pertama Asian Games 2018 untuk Indonesia. Saya menyaksikan langsung Defia mengalahkan Marjan Salahsouri dari Iran," tulis Jokowi.

"Sekali lagi, selamat Defia dan kepada para pelatih. Rakyat Indonesia bangga kepadamu," tulis Jokowi menambahkan.

Pada hari pertama Asian Games 2018, untuk sementara Indonesia berada di peringkat kelima perolehan medali dengan raihan satu emas dan satu perak.

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Instagram
Artikel Terkait


Close Ads X