Raih Poin Tertinggi, Lindswell Kwok Tampil Melebihi Ekspetasi Pelatih

By Hanief Syafi Al Umam - Minggu, 19 Agustus 2018 | 16:15 WIB
Penampilan atlet Indonesia Lindswell Kwok dalam cabang olahraga wushu nomor taijijian putri di KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (21/8/2017). Lindswell mempersembahkan emas kelima untuk Indonesia dalam ajang SEA Games 2017 dengan mengumpulkan nilai 9,68.
Penampilan atlet Indonesia Lindswell Kwok dalam cabang olahraga wushu nomor taijijian putri di KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (21/8/2017). Lindswell mempersembahkan emas kelima untuk Indonesia dalam ajang SEA Games 2017 dengan mengumpulkan nilai 9,68. (TWITTER/KL2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih wushu Indonesia, Novita, mengungkapkan penampilan Lindswell Kwok pada cabang wushu nomor taijiquan putri Asian Games 2018 melebihi ekspektasinya.

Menurut Novita, saat ini Lindswell berada dalam puncak performa. Ia seakan memiliki ambisi untuk menebus prestasi pada Asian Games 2014 saat berhenti di posisi dua.

Novita juga menambahkan, pada saat melakukan latihan berbulan-bulan di China, Lindwell diakui dan dipuji oleh pelatih China.

Baca Juga: Asian Games 2018 - Marvelo Sukses Persembahkan Medali Pertama bagi Indonesia

“Bahkan, selama pelatihan nasional (Pelatnas) di China, Lindswell sudah sering dipuji pelatih China. Dia memang sudah diakui di sana, itu yang membuat kami semakin yakin Lindswell dapat meraih medali emas,” kata Novita, di Jakarta International Expo, Minggu (19/8/2018).

Pada nomor taijiquan, Lindswell meraih poin 9,75 sekaligus memimpin klasemen babak penyisihan nomot taijiquan dan taijijian putri.

Walaupun begitu, Novita tidak memandang sebelah mata sejumlah atlet wushu lain seperti Ahmad Khulaifi dan Juwita Niza Wasna.

“Semua atlet punya peluang yang sama menurut saya, karena kami berdiri sebagai tuan rumah," ujar Novita.

Baca Juga: Seremoni Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018 Habiskan Dana Rp686 Miliar)

Tim wushu Indonesia sendiri menargetkan minimal meraih satu medali emas pada ajang Asian Games 2018.

Selain mendapatkan bonus dari pemerintah, PB Wushu Indonesia bahkan akan memberikan satu unit mobil pada peraih medali emas. (Persiana Galih)

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Close Ads X