Bubaran Pembukaan Asian Games, Jalur Hijau di Jalan Jenderal Sudirman Terinjak-injak

By Ardito Ramadhan - Sabtu, 18 Agustus 2018 | 22:55 WIB
Jalur hijau di Jalan Jenderal Sudirman depan Gelora Bung Karno terinjak-injak penonton upacara pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018).
Jalur hijau di Jalan Jenderal Sudirman depan Gelora Bung Karno terinjak-injak penonton upacara pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018). (KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalur hijau di Jalan Jenderal Sudirman depan Kompleks Gelora Bung Karno tampak mulai rusak akibat terinjak-injak penonton upacara pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018).

Pantauan Kompas.com, beberapa bagian jalur hijau mulai berwarna coklat akibat rumputnya tergerus. Tumbuhan yang ditanam di tengah jalur hijau pun banyak yang rusak.

Para penonton terpaksa menginjak jalur hijau untuk mencapai tepi Jalan Jenderal Sudirman, tempat mereka menunggu kendaraan yang akan mengangkutnya.

Sementara itu, akses yang sudah disediakan terbilang cukup sempit yaitu hanya selebar dua meter. Jarak tiap aksesnya pun cukup jauh.

Baca juga: Kata WNA soal Pembukaan Asian Games, Berkesan!

Sedangkan, area trotoar yang menjadi tempat pejalan kaki dipadati penonton yang mengantre untuk menaiki jembatan penyeberangan orang (JPO).

Beberapa petugas yang bersiaga pun tidak bisa memperingatkan para pejalan kaki yang membandel lantaran jumlahnya yang sangat banyak.

Adapun jalur hijau di depan Kompleks GBK ini pernah disebut Wakil Gubernur DKI Jakarta ketika itu, Sandiaga Uno, sebagai bagian dari beautifikasi selama Asian Games 2018.

Editor : Icha Rastika
Artikel Terkait


Close Ads X