Pembukaan Asian Games, Erick Thohir Minta Atlet Junjung Sportivitas

By Hanief Syafi Al Umam - Sabtu, 18 Agustus 2018 | 20:42 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) menyerahkan api obor Asian Games kepada Ketua Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8/2018). Kirab obor memasuki tahap akhir dengan tiba di Jakarta, dan akan berlanjut untuk penyalaan obor Asian Games 2018 dalam acara pembukaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8/2018).
Presiden Joko Widodo (kanan) menyerahkan api obor Asian Games kepada Ketua Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8/2018). Kirab obor memasuki tahap akhir dengan tiba di Jakarta, dan akan berlanjut untuk penyalaan obor Asian Games 2018 dalam acara pembukaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8/2018). (SETPRES/AGUS SUPARTO)

JAKARTA, KOMPAS.com - Upacara pembukaan Asian Games 2018 digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (18/7/2018).

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc), Erick Thohir, menjelaskan pada pidato upacara pembukaan bahwa seluruh lapisan masyarakat untuk menghargai perbedaan dan keragaman.

"Asia memiliki jumlah suku etnis terbanyak di dunia. Bangsa Asia mencintai harmoni dan kedamaian dalam kehidupan sosial mereka," kata Erick Thohir.

Baca juga: Presiden Jokowi Nyatakan Asian Games 2018 Telah Resmi Dibuka

"Mari kita merayakan keragaman, merayakan perbedaan, kemanusiaan, menyalurkan energi dari bangsa yang beragam, satu harmoni, energy of Asia," ujarnya menambahkan.

Erick Thohir juga tak lupa meminta kepada seluruh atlet agar bertanding secara sportif.

"Kepada seluruh atlet, rakyat bangsa Indonesia bangga menyambut, pahlawan sejati Asia, heroes of Asia. Bertanding dengan nilai sportivitas sehingga dikenang pada masa mendatang," ucap Erick Thohir.

"Jadilah inspirasi dunia. Kita songsong masa depan yang sentosa dan beradab," kata Erick Thohir.

Baca juga: Jokowi Datang Pakai Motor Gede ke Pembukaan Asian Games 2018?

Asian Games 2018 sendiri akan berlangsung di dua kota, yakni Palembang dan Jakarta. Ajang multievent terbesar Asia ini akan berlangsung hingga 2 September 2018 mendatang.

Editor : Eris Eka Jaya
Artikel Terkait


Close Ads X