Naik Transjakarta Gratis Selama 8 Hari, Catat Tanggalnya!

By Ryana Aryadita Umasugi - Kamis, 16 Agustus 2018 | 16:20 WIB
Bus Transjakarta berhias tema Asian Games 2018 melintas di Jalan Jenderal Sudirman Jakarta, Kamis (7/6/2018). Ornamen, hiasan, dan mural bertema Asian Games mewarnai Jakarta dari pusat kota hingga pelosok perkampungan guna menyambut pesta olahraga terbesar Asia yang akan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 tersebut.
Bus Transjakarta berhias tema Asian Games 2018 melintas di Jalan Jenderal Sudirman Jakarta, Kamis (7/6/2018). Ornamen, hiasan, dan mural bertema Asian Games mewarnai Jakarta dari pusat kota hingga pelosok perkampungan guna menyambut pesta olahraga terbesar Asia yang akan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 tersebut. (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Transjakarta menggratiskan layanan transjakarta selama delapan hari dalam rangka hari libur nasional dan Asian Games 2018.

Layanan transjakarta gratis pada 17-19 Agustus, 22 Agustus, 25-26 Agustus, dan 1-2 September 2018.

“Layanan gratis pada hari libur nasional dan setiap akhir pekan selama Asian Games 2018,” ujar Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono dalam keterangan tertulis, Kamis (16/8/2018).

Baca juga: Langkah Antisipasi untuk Mengurangi Kendaraan Pribadi Masuk Jalur Transjakarta

Ia mengatakan, fasilitas gratis ini untuk memudahkan masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan-pertandingan Asian Games 2018.

Terlebih setelah adanya perluasan kebijakan ganjil-genap dan minimnya kantong-kantong parkir di kawasan tersebut.

"Pemanfaatan layanan transjakarta sebagai moda transportasi juga akan efektif mengurangi kemacetan sehingga target waktu tempuh atlet tercapai," kata dia.

Baca juga: PT Transjakarta Ingatkan Kendaraan yang Terobos Busway Ditilang Rp 500.000

Ia meyakini program ini akan berdampak positif pada penambahan jumlah pelanggan transjakarta.

Saat ini, transjakarta telah melayani lebih dari 620.000 pelanggan dalam satu hari.

Untuk mendapatkan layanan gratis tersebut, pelanggan hanya perlu menempelkan kartu elektronik pada pintu masuk. PT Transjakarta tidak akan memotong saldo dari kartu elektronik.

Baca juga: Video Pengendara Bahu-membahu Angkat Motor akibat Terobos Jalur Transjakarta

Adapun selama Asian Games 2018, PT Transjakarta menyediakan 1.750 bus bagi layanan reguler, serta layanan dengan rute khusus untuk memfasilitasi masyarakat menuju arena-arena pertandingan seperti Stasiun Palmerah-Gelora Bung Karno.

Khusus untuk atlet dan official Asian Games 2018, PT Transjakarta menyiapkan 350 unit bus khusus untuk mengantar dan menjemput para atlet dari Wisma Atlet ke arena-arena pertandingan.

Editor : Kurnia Sari Aziza
Artikel Terkait


Close Ads X