Resmikan Velodrome, Anies Bilang Itu Arena Balap Sepeda Terbaik di Asia

By Jessi Carina - Rabu, 15 Agustus 2018 | 09:56 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersepeda di Jakarta International Velodrome di Rawamangun, Rabu (15/8/2018).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersepeda di Jakarta International Velodrome di Rawamangun, Rabu (15/8/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA )

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan arena balap sepeda untuk Asian Games 2018, yaitu Jakarta International Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (15/8/2018). Anies mengatakan arena balap sepeda itu memiliki standar dunia dan terbaik di Asia.

"Venue balap sepeda velodrome hari ini resmi digunakan. Dan arena velodrome Rawamangun ini merupakan arena balap sepeda terbaik se-Asia hari ini," ujar Anies.

Jakarta International Velodrome telah mendapatkan sertifikasi dari Union Cycliste Internationale (UCI) dengan kategori 1 atau tertinggi. Anies mengatakan itu adalah bukti Jakarta bisa memiliki fasilitas bertaraf internasional.

Baca juga: Asian Games, Drinking Fountain Disediakan di GBK, Velodrome, dan Setu Babakan

Jakarta Internasional Velodrome itu akan digunakan dalam perhelatan Asian Games 2018. Anies berharap setelah Asian Games, velodrome itu bisa tetap dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dia ingin atlet-atlet Indonesia bisa mengembangkan kompetensinya di arena itu.

"Jangan sampai fasilitasnya kelas dunia. Tetapi justru tidak menjadi tempat tumbuhnya atlet kelas dunia," kata dia.

Editor : Egidius Patnistik
Artikel Terkait


Close Ads X