Ada Pawai Obor Asian Games, Warga Gratis Masuk Ragunan Besok

By Nursita Sari - Selasa, 14 Agustus 2018 | 13:50 WIB
Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Arifin di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018).
Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Arifin di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018). (KOMPAS.com/NURSITA SARI)

JAKARTA, KOMPAS.com - Prosesi torch relay atau kirab obor Asian Games 2018 di Jakarta Selatan akan digelar Rabu (15/8/2018) besok. Puncak acara pawai obor itu akan digelar di kawasan Taman Margasatwa Ragunan. Berbagai gelaran seni budaya akan ditampilkan di sana.

Karena itu, pemerintah memutuskan untuk menggratiskan tiket masuk ke Taman Margasatwa Ragunan pada Rabu besok.

"Dalam rangka meramaikan dan menyambut torch relay, untuk di Ragunan ini kami akan gratiskan," kata Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Arifin di Taman Margasatwa Ragunan, Selasa.

Arifin menyampaikan, pawai obor Asian Games di Jakarta Selatan akan dimulai dari pos 1 di Jalan Rawa Bambu, Pasar Minggu, sekitar pukul 12.00 WIB. Obor akan dibawa oleh pelari secara estafet hingga ke pos 11 di Taman Margasatwa Ragunan.

Baca juga: Ada Pawai Obor Asian Games, Sejumlah Ruas Jalan di Jakut Ditutup

"Nanti kami sejenak beristirahat dulu di sini (Ragunan), menikmati kegiatan seni budaya, penampilan gelaran seni budaya," kata Arifin.

Selain acara seni budaya, Arifin menyebut salah satu maskot Asian Games, rusa bawean yang diberi nama Atung, akan ditampilkan di Taman Margasatwa Ragunan. Rusa bawean itu merupakan salah satu koleksi yang dimiliki kebun binatang tersebut.

Acara di Taman Margasatwa Ragunan, lanjut Arifin, digelar lebih kurang selama satu jam atau hingga pukul 14.15 WIB. Setelah itu, obor Asian Games akan kembali dibawa berkeliling hingga pos terakhir, yakni pos 21 di Jalan Pejaten Barat.

"Nanti Wali Kota (Jakarta Selatan Marullah Matali) melepas lagi pelari untuk melanjutkan etape yang kedua sampai ke pos 21," ujar Arifin.

Baca juga: Ada Pawai Obor Asian Games, Warga Diimbau Hindari Jalan Yos Sudarso Jakarta Utara

Editor : Egidius Patnistik
Artikel Terkait


Close Ads X