Sambut HUT RI, PT KAI Daop I Gelar Tiket Promo 12 KA ke Berbagai Kota

By Kontributor Jakarta, David Oliver Purba - Senin, 13 Agustus 2018 | 13:40 WIB
Promo Merdeka PT KAI
Promo Merdeka PT KAI (Instagram PT KAI)

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 73- Republik Indonesia, PT KAI Daop I menjual tiket promo untuk 12 kereta api (KA) komersial jarak jauh dan menengah yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Senior Manager Humas Daop I Jakarta Edy Kuswoyo mengatakan, tarif bertemakan "Promo Kemerdekaan" itu diberikan kepada kereta api dengan tujuan Cirebon, Tegal, Cilacap, Kutuarjo, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya dengan tarif Rp 73.000. Promo itu berlaku pada keberangkatan tanggal 13,14,15,27,28,29, dan 30 Agustus.

"Tarif yang diberikan Dp 73.000 untuk satu tempat duduk di setiap KA. Namun, kapasitas terbatas," ujar Edy dalam keterangan resmi, Senin (13/8/2018).

Baca juga: Sambut HUT RI, PT KAI Sediakan 11.956 Kursi dengan Tarif Diskon

Edy mengatakan, penjualan dan pemesanan tiket dengan tarif promo itu dimulai pada 12 Agustus melalui aplikasi KAI Access. Kuota tarif promo pada tiap-tiap KA terbatas.

Tarif promo itu tidak berlaku parsial dan tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya. Tarif promo tersebut dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya.

"Dengan adanya tarif promo ini semoga para pengguna jasa kereta api dapat ikut merasakan euforia peringata kemerdekaan RI," ujar Edy.

Daftar kereta api yang mendapatkan tiket promo adalah Argo Bromo Anggrek relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi (pulang pergi) kelas eksekutif dengan jumlah tempat duduk 17 kursi, Purwojaya relasi Gambir-Cilapacap kelas eksekutif 17 kursi, Cirebon Ekspres relasi Gbir-Cirebon kelas eksekutif fan ekonomi 17 kursi, Argo Jati relasi Gambir-Cirebon kelas eksekutif 17 kursi.

Tarif promo itu juga berlaku untuk kerata api Tegal Bahari relasi Gambir-Tegal kelas eksekutif dan ekonomi 17 kursi, Argo Sindoro relasi Gambir-Semarang Tawang kelas eksekutif 17 kursi, Argo Lawu relasi Gambir- Solo Balapan kelas eksekutif 17 kursi, Singasari relasi Pasar Senen Blitar kelas ekonomi 17 kursi, Gumarang relasi Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi kelas eksekutif dan bisnis 17 kursi, Tawang Jaya relasi Pasar Senen-Semarang Pancol kelas ekonomi 18 kursi, Fajar Utama Yogya relasi Pasar Senen-Yogyakarta kelas bisnis 17 kursi, dan Sawanggalih relasi Pasar Seben-Kutoarjo kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi 17 kursi.

Editor : Egidius Patnistik
Artikel Terkait


Close Ads X