Eiger Sediakan Perlengkapan Tim Panjat Tebing Indonesia di Asian Games

By Kahfi Dirga Cahya - Senin, 13 Agustus 2018 | 07:09 WIB
Sejumlah atlet panjat tebing melakukan latihan di arena panjat tebing Stadion Mandala Krida, DI Yogyakarta, Selasa (31/7/2018). Menjelang Asian Games 2018, 20 atlet cabang olahraga panjat tebing berlatih keras mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk meraih emas dan memberikan penampilan terbaik pada kompetisi olahraga terbesar negara-negara di Benua Asia itu.
Sejumlah atlet panjat tebing melakukan latihan di arena panjat tebing Stadion Mandala Krida, DI Yogyakarta, Selasa (31/7/2018). Menjelang Asian Games 2018, 20 atlet cabang olahraga panjat tebing berlatih keras mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk meraih emas dan memberikan penampilan terbaik pada kompetisi olahraga terbesar negara-negara di Benua Asia itu. (ANTARA FOTO/HENDRA NURDIYANSYAH)

JAKARTA, KOMPAS.com - Label lokal alat-alat petualangan alam tropis Eiger mendukung penuh kiprah tim nasional panjat tebing Indonesia di Asian Games 2018.

Momentum dukungan ini dianggap tepat, karena panjat tebing merupakan salah satu dari sekian banyak cabang olahraga yang pertama kali dipertandingkan di Asian Games 2018. 

Dengan mengambil venue berkelas internasional yang baru dibangun di Jakabaring Sport City Palembang, panjat tebing pun mendapat tempat yang istimewa bagi para penggemar dan penggiat olahraga panjat tebing di Indonesia.

Kepada Kompas.com, General Manageri Marketing Eiger Harimula Muharam mengungkapkan, dukungan Eiger meliputi alat-alat perlengkapan latihan dan tanding. Hal ini dirasa sebagai suatu hal yang lumrah untuk sebuah brand dalam meng-endorse sosok atau kelompok yang membawa nama Indonesia di ajang internasional.

“Dukungan ini tentunya muncul dari persamaan visi kami yang ingin memajukan prestasi anak bangsa di ajang internasional, selain itu tentunya untuk menunjukkan kualitas produk kami kepada dunia,” ujar Harimula, Jakarta.

Di Asian Games, cabang olahraga panjat tebing melombakan dua nomor, yaitu speed climbing dan bouldering. Pemerintah lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga menargetkan dua medali emas di nomor speed climbing kepada timnas Indonesia yang memang sudah banyak menorehkan prestasi di ajang internasional. 

Editor : Lusia Kus Anna

Close Ads X