Prabowo dan Cawapresnya Deklarasi Hari Ini

By Ihsanuddin - Kamis, 9 Agustus 2018 | 10:16 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunggu kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018). Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari komunikasi politik yang dibangun kedua partai untuk Pilpres 2019.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunggu kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018). Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari komunikasi politik yang dibangun kedua partai untuk Pilpres 2019. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

JAKARTA, KOMPASA.com — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan calon wakil presidennya akan mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2019.

"Ya, hari ini deklarasi," kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, kepada Kompas.com, Kamis (9/8/2018).

Kendati demikian, Andre menyebut, sosok cawapres Prabowo masih akan dibahas bersama rekan koalisi seperti Demokrat, PAN, dan PKS.

Baca juga: Sekjen Gerindra Sebut Nama Cawapres Prabowo Tersisa AHY dan Sandiaga

Namun, ia memastikan pembahasan mengenai siapa cawapres Prabowo itu akan diputuskan pada hari ini.

"Tidak ada lagi penundaan, hari ini deklarasi," ujarnya. .

Baca juga: Nama Sandiaga Uno yang Tiba-tiba Muncul Jadi Kandidat Cawapres Prabowo

Andre sekaligus membantah kabar bahwa Prabowo sudah pasti akan mendeklarasikan diri bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebagai wakilnya.

Ia mengakui, Sandiaga memang menjadi salah satu opsi yang dipertimbangkan.

Namun, ada juga opsi lain, seperti Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

"Nanti ditentukan bersama-sama koalisi," ucap Andre.

Kompas TV Simak dialognya dalam Sapa Indonesia berikut ini.



Editor : Sandro Gatra
Artikel Terkait


Close Ads X