Mateo Kovacic ke Chelsea, Thibaut Courtois ke Real Madrid

By Hanief Syafi Al Umam - Rabu, 8 Agustus 2018 | 21:15 WIB
Gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic.
Gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic. (STR/AFP)

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic, akan segera melakukan tes medis di Chelsea.

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, Real Madrid melayangkan tawaran 35 juta euro plus Mateo Kovacic untuk memboyong Thibaut Courtois dari Chelsea.

Courtois dijadwalkan tiba di Madrid pada Kamis (9/8/2018) sementara itu Kovacic terbang ke London dan melakukan tes medis pada Rabu (8/8/2018).

Baca juga: Besok, Thibaut Courtois Tiba di Real Madrid!

Sang kiper, yang bolos latihan bersama The Blues, tengah berada di Belgia menunggu izin dari Chelsea untuk terbang ke Madrid.

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, telah mengindikasikan bahwa Kovacic akan hengkang dari Santiago Bernabeu. Minimnya menit bermain di Real Madrid membuat Kovacic ingin hengkang.

Sebelumnya, pemain 24 tahun ini memang telah berbicara dengan Lopetegui bahwa dirinya ingin pindah dari klub ibu kota Spanyol tersebut.

Baca juga: VIDEO - Jorginho Ajari Kante Sepak Bola Menyerang ala Maurizio Sarri di Laga Pamungkas ICC 2018

Chelsea juga baru saja sukses menebus klausul pelepasan kiper asal Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga, dengan dana sebesar 80 juta euro. Ini sebagai langkah cepat untuk mengantisipasi kehilangan Courtois.

Kovacic akan menyusul jejak eks gelandang Napoli, Jorginho, yang sudah tiba di Stamford Bridge pada musim panas ini. (Tomy Kartika Putra)

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Close Ads X