Sekelompok Mahasiswa Buat Petisi Dukung untuk Pemprov DKI Sukseskan Asian Games

By Rima Wahyuningrum - Minggu, 5 Agustus 2018 | 12:06 WIB
Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia menggelar aksi petisi dalam rangka mendukung pemerintahan DKI Jakarta dalam usahanya menyiapkan Asian Games 2018 pada Minggu (5/8/2018).
Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia menggelar aksi petisi dalam rangka mendukung pemerintahan DKI Jakarta dalam usahanya menyiapkan Asian Games 2018 pada Minggu (5/8/2018). (RIMA WAHYUNINGRUM)



JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah orang yang tergabung dalam 'Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia' menggelar petisi dukungan untuk Pemprov DKI Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Mereka mengajak warga Jakarta untuk menandatangani spanduk sepanjang 2 meter yang disediakan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, di kegiatan hari bebas kendaraan, Minggu (5/8/2018).

"Kami mendukung kinerja gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk memperbaiki dan mempercantik Jakarta. Karena Asian Games ini bukan cuma acara Jakarta, tapi Indonesia," kata Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia Burhanudin, kepada Kompas.com, Minggu.

Baca juga: Sabtu-Minggu Selama Asian Games, 1.750 Transjakarta Digratiskan

Dukungan mereka lakukan setelah melihat banyaknya kritikan terhadap pemerintah DKI Jakarta dalam hal menata kota menghadapi Asian Games.

Mulai dari mencari solusi dalam mempercantik Kali Sentiong hingga penerapan ganjil-genap untuk kelancaran perjalanan para atlet nanti.

"Kita lihat gubernur belakangan ini selalu dikritik sama hal-hal yang viral. Kami sebagai mahasiswa, mendukung karena mereka telah berusaha dalam mempercantik Jakarta," kata dia.

Bebetapa warga yang sedang berolahraga nampak ikut memberikan dukungan dengan membubuhkan tanda tangan.

Mereka memberikan tanda tangan di spanduk bertuliskan, "TANDA TANGAN PETISI MAHASISWA OLAHRAGA MENDUKUNG GUBERNUR & WAKIL GUBERNUR ATAS KINERJA DAN SOLUSI UNTUK MENSUKSESKAN ASIAN GAMES JAKARTA-PALEMBANG 18 AGUSTUS 2018".

Baca juga: Atlet hingga Artis Akan Jadi Pembawa Obor saat Torch Relay Asian Games 

Eno, warga Matraman ini menandatangani spanduk karena tak sabar untuk menyaksikan Asian Games 2018 yang akan digelar nanti.

"Saya dukung karena Jakarta kan tuan rumahnya. Saya juga suka olahraga. Enggak sabar buat lihat gimana cara Jakarta, cara Indonesia, buat acara kelas dunia," kata Eno.

Asian Games 2018 rencananya akan diadakan pada 18 Agustus-2 September nanti.

Acara pembukaan akan diadakan pada hari pertama di Gelora Bung Karno, dengan menghadirkan sejumlah musisi yang terlibat dalam membawakan lagu Asian Games 2018.

Kompas TV Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Jakarta International Equestrian Park.
Editor : Robertus Belarminus
Artikel Terkait


Close Ads X