Gerindra Sebut Anies Baswedan Masih Dipertimbangkan Sebagai Cawapres Prabowo

By Rakhmat Nur Hakim - Jumat, 3 Agustus 2018 | 22:31 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri), Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan memberikan keterangan pers di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017). Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta yang telah berpartisipasi memberikan hak suaranya dalam pemilihan kepala daerah di DKI Jakarta.
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri), Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan memberikan keterangan pers di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017). Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta yang telah berpartisipasi memberikan hak suaranya dalam pemilihan kepala daerah di DKI Jakarta. (KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO)

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Tim Pemenangan Pilpres Gerindra Muhammad Taufik menyatakan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih dipertimbangkan sebagai cawapres pendamping ketua umumnya, Prabowo Subianto.

"Ya dalam pembahasan ada Anies, semua nama dibahas plus dan minusnya," kata Taufik saat ditemui di kediaman Prabowo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018).

Ia menambahkan, obrolan Prabowo dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amiem Rais dan Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan juga tak jauh dari cawapres.

Baca juga: M Taufik Sebut Cawapres Prabowo Akan Diumumkan 6 Agustus

Taufik pun mengatakan, internal koalisi saat ini menyerahkan penentuan cawapres kepada Prabowo.

Hal itu dimatangkan dengan pertemuan keempat sekjen partai (Demokrat, Gerindra, PAN, dan PKS) yang terus membahas format koalisi dan visi-misi pemerintahan ke depan.

"Kan pada akhirnya Prabowo yang pertimbangkan catatan tiap orang. Kami enggak bahas (survei) cawapres. Serahkan pada capres. Kalau udah diserahkan pada capres masa dibahas lagi," ujar Taufik.

Kompas TV PKB dan PAN dinilai masih berubah posisi dalam koalisi pilpres lewat lontaran sejumlah kader dan pimpinannya.




Editor : Sabrina Asril
Artikel Terkait


Close Ads X