3 Kekuatan Anak Muda versi AHY

By Devina Halim - Jumat, 3 Agustus 2018 | 21:50 WIB
Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat melalukan orasi di XXI Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (3/8/2018)
Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat melalukan orasi di XXI Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (3/8/2018) (KOMPAS.com/Devina Halim)

JAKARTA, KOMPAS.com - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai bahwa anak muda memiliki tiga kekuatan sehingga mampu mengukir sejarah bangsa.

AHY menyebutkan ketiga hal tersebut terdiri dari, fisik yang kuat, mental yang kuat, serta kapasitas intelektual yang tinggi.

"Ketiga hal ini akan menghasilkan kreativitas, produktivitas, karya-karya, serta dapat mengukir sejarah besar bangsa ini," ujar AHY dalam orasinya di XXI Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (3/8/2018)

Menurut dia, anak muda memiliki energi dan stamina yang kuat sehingga dapat melakukan berbagai kegiatan.

Baca juga: Ditanya Kesiapan jadi Cawapres Prabowo, Ini Jawaban AHY

Faktor kedua yaitu mental yang tangguh. Kekuatan tersebut akan membuat anak muda berani menaklukkan tantangan-tantangan dalam hidup.

"Never give up spirit yang terus membara, serta terus gigih untuk mencapai sesuatu," kata AHY.

"Kalau sudah punya tujuan, biasanya anak muda akan berbuat setiap saat, berkorban demi mencapai tujuan tersebut, tidak akan berhenti sebelum tujuan tersebut tercapai," tambahnya lagi.

Terakhir, anak muda unggul karena kapasitas intelektual yang besar. AHY menyebutkan hal itu akan membuat anak muda memiliki rasa penasaran yang tinggi sehingga selalu ingin menambah wawasan.

Kompas TV Dalam pertemuan malam ini Prabowo mengatakan tidak ada tekanan dan keharusan dari SBY untuk menjadikan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Cawapres.



Editor : Sabrina Asril

Close Ads X