Partai Demokrat Gelar Rapat Internal, Salah Satunya Bahas Cawapres

By Rakhmat Nur Hakim - Jumat, 3 Agustus 2018 | 17:41 WIB
Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/7/2018).
Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/7/2018). (KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrat menggelar rapat internal, sehari menjelang dibukanya pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden oleh Komisi Pemilihan Umum pada Sabtu (4/8/2018).

Adapun, salah satu agenda rapat Partai Demokrat adalah membahas sosok cawapres sebagai pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Rapat digelar di kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kuningan, Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Hal itu disampaikan Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean melalui pesan singkat, Jumat (3/8/2018).

"Termasuk itu (cawapres). Tapi kami tetap menyerahkan kepada Prabowo. Kami serahkan kepada Prabowo sepenuhnya," kata Ferdinand saat dikonfirmasi.

Baca juga: Demokrat Yakin Koalisi Tak Mungkin Pecah, Tinggal Tentukan Cawapres

Selain itu, rapat juga membahas rencana pendaftaran pasangan capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan dimulai besok.

"Selain itu mematangkan visi-misi lima tahun ke depan dan membahas semua situasi politik terkini," ujar Ferdinand.

Kompas TV Tiga sekjen parpol yang tergabung dalam koalisi pengusung Prabowo Subianto mengadakan pertemuan di rumah salah satu kader Gerindra.



Editor : Bayu Galih
Artikel Terkait


Close Ads X