Cak Imin Masih Optimistis Dipilih Jokowi Jadi Cawapres

By Dylan Aprialdo Rachman - Rabu, 1 Agustus 2018 | 16:33 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (DYLAN APRIALDO RACHMAN/KOMPAS.com)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku masih optimistis dipilih Presiden Joko Widodo sebagai calon wakil presiden.

Sebab, kata dia, enam partai koalisi pendukung Jokowi belum memutuskan siapa pendamping Jokowi.

"Ya pokoknya sampai hari ini belum ada satupun yang diputus. Dan saya merasa insya Allah optimistis," kata Cak Imin, sapaan Muhaimin, di gedung Joang 45, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Ia juga menegaskan belum ada pengerucutan nama cawapres di koalisi Jokowi. Menurut Muhaimin, dinamika pemilihan cawapres di koalisi Jokowi masih cair.

Baca juga: Cak Imin: Kalau Bukan Jokowi-Muhaimin, Bahaya...

"Tapi saya berharap hendaknya cawapres Jokowi dari kader partai yang bisa mengerti dan menjadi backup penuh kepada pemerintah," kata dia.

"Target PKB cuma satu, wapres. Harus optimis, yakin," katanya.

Sebelumnya Cak Imin juga mengungkapkan hal yang sama bahwa Jokowi masih mempertimbangkan sejumlah nama untuk jadi cawapres.

Pernyataan Cak Imin tersebut berbeda dengan pengakuan ketua umum parpol pendukung Jokowi lainnya. Sejumlah pimpinan parpol koalisi pendukung Jokowi menyatakan bahwa sosok cawapres sudah dipilih Jokowi. 

Baca juga: Pilpres 2019, Muhaimin Belum Pastikan Dukungan PKB Solid ke Jokowi

"Belum, belum, masih akan beri kesempatan kepada Presiden untuk mengambil kesimpulan," ujar Muhaimin seusai pertemuan antara Jokowi dengan ketua umum parpol pendukung di Istana Bogor, Senin (23/7/2018) malam, yang ditayangkan Kompas TV.

Hal itu disampaikan Cak Imin ketika ditanya pernyataan ketum parpol lain bahwa koalisi sudah memutuskan nama cawapres pendamping Jokowi.

Kompas TV Meski demikian, nama Muhaimin Iskandar dianggap kurang memiliki kekuatan politik ketimbang mantan Ketua MK Mahfud MD.



Editor : Krisiandi
Artikel Terkait


Close Ads X