Jadi Caleg DPR Lewat PDI-P, Angel Karamoy Ingin Ikuti Jejak Megawati

By Ihsanuddin - Selasa, 31 Juli 2018 | 14:44 WIB
Artis peran Angel Karamoy saat ditemui di DPP PDI Perjuangan di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).
Artis peran Angel Karamoy saat ditemui di DPP PDI Perjuangan di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018). (KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG )

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Angel Karamoy menjadi calon legislatif DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Angel mengaku memilih partai berlambang banteng sebagai kendaraannya karena mengagumi sosok Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

“Saya wanita dan saya bangga. Wah, ada lho seorang wanita yang jadi ketum, bahkan beliau adalah presiden RI kelima," kata Angel Karamoy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/7/2018).

"Jadi saya harus ikutin jejaknya nih, saya harus bagaimana nih bisa tahu, beliau bisa sukses bagaimana caranya,” tambah Ibu dua anak ini.

Baca juga: Krisdayanti: Saya dan Suami Ngefans Sama PDI-P dari Dulu

Menurut Angel, PDI Perjuangan adalah partai yang bukan hanya memberikan kesempatan luas kepada perempuan untuk berpolitik, tetapi sudah membuktikannya.

Hal itu bisa dilihat dari banyaknya kader perempuan yang sukses berkarier di partai ini, bahkan sampai menjadi ketua umum.

Selain Megawati, kata Angel, alasannya bergabung dengan PDI Perjuangan adalah karena partai ini mengusung kembali Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

“Saya sangat setuju PDI Perjuangan mengusung Jokowi untuk jadi presiden,” ujar perempuan kelahiran Manado, 31 tahun silam ini.

Jika kelak berhasil lolos ke Senayan, Angel ingin masuk ke Komisi VIII DPR yang membidangi agama, sosial, serta pemberdayaanan dan perlindungan anak.

“Karena saya sebagai seorang wanita, seorang ibu. Saya peduli dengan anak, saya punya anak. Jadi saya akan mengambil komisi tentang perempuan dan anak,” ujarnya.

Editor : Sandro Gatra

Close Ads X