Ada Bus Transjakarta Gratis untuk Warga yang Ingin ke Lebaran Betawi

By Jessi Carina - Sabtu, 28 Juli 2018 | 08:39 WIB
Peta rekayasa lalu lintas yang diterapkan selama Lebaran Betawi di kawasan Setu Babakan, Jakarta Selatan, 28-29 Juli 2018.
Peta rekayasa lalu lintas yang diterapkan selama Lebaran Betawi di kawasan Setu Babakan, Jakarta Selatan, 28-29 Juli 2018. (DOK. SUKU DINAS PERHUBUNGAN JAKARTA SELATAN)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transjakarta menyediakan bus gratis untuk masyarakat yang ingin datang ke acara Lebaran Betawi di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Sabtu (28/7/2018).

Bus gratis ini disediakan pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, bus gratis akan disediakan di dua rute. Pertama, rute Universitas Pancasila sampai Setu Babakan.

Baca juga: Mau ke Lebaran Betawi, Parkir Kendaraan Anda di Tempat Ini

Rute yang akan dilalui dari Universitas Pancasila kemudian ke Jalan Moh Kahfi II dan tiba di Setu Babakan.

Kemudian, dari Setu Babakan akan lanjut ke Srengseng Bawah, Jalan Lenteng Agung Barat, lalu berputar di putara ISIP menuju ke Universitas Pancasila lagi. Ada 5 bus yang disiapkan untuk rute ini.

Rute kedua adalah Ragunan sampai Setu Babakan. Jalan yang dilalui dari Ragunan menuju Universitas Pancasila, Jalan Moh Kahfi II, dan Setu Babakan.

Kemudian terus ke Srengseng Sawah, Jalan Lenteng Agung Barat, dan berputar di putaran ISIP.

Untuk kelancaran kegiatan Lebaran Betawi, Dishub juga mengatur lalu lintas di sekitar Setu Babakan.

Dishub memberlakukan sistem satu arah di ruas Jalan Moh Kahfi II mulai dari simpang Jalan Jeruk sampai simpang Jalan Warung Sila.

Baca juga: Ada Lebaran Betawi di Setu Babakan, Ini Pengaturan Lalu Lintasnya

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan selama Lebaran Betawi berlangsung yaitu pada 28 sampai 29 Juli pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Pengaturan lalu lintas secara situasional akan dilakukan melalui Jalan Moh Kahfi 1 bila kepadatan lalu lintas terjadi di simpang Jalan Warung Sila sampai Jalan Moh Kahfi II.

Editor : Icha Rastika
Artikel Terkait


Close Ads X