SBY Ingin PAN-Demokrat Berkoalisi, Zulkifli Tak Kasih Kepastian

By Rakhmat Nur Hakim - Rabu, 25 Juli 2018 | 21:48 WIB
Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan tiba di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018).
Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan tiba di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018). (KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berharap Partai Amanat Nasional bisa berkoalisi dengan Demokrat menghadapi Pilpres 2019.

SBY merasa antara dirinya dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ada kecocokan lantaran pernah berkerja sama selama pemerintahannya dulu.

Saat SBY menjadi presiden, Zulkifli menjadi Menteri Kehutanan.

Namun, Zulkifli tidak bisa memberi kepastian terkait koalisi Pilpres 2019.

Hal itu terungkap dalam jumpa pers bersama seusai pertemuan antara SBY dan Zulkifli di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta, Rabu (25/7/2018) malam.

"Rasanya chemistry kita cocok selama ini, mudah-mudahan ditakdirkan bersama-sama nanti," ucap SBY.

Zulkifli yang berdiri di samping SBY kemudian berbicara soal arah koalisi PAN.

Zulkifli mengatakan, PAN masih dalam proses komunikasi dengan banyak pihak. Belum bisa dikatakan sudah mencapai hasil mutlak.

"Saya kira pada saatnya nanti, semakin hari teman-teman (wartawan) akan dapat jawaban semakin jelas. Kaya bola, ada injury time," kata Ketua MPR itu.

Dalam pertemuan tersebut, baik SBY maupun Zulkifli mengaku tidak membicarakan siapa calon presiden dan calon wakil presiden.

Keduanya mengaku membicarakan kondisi Indonesia terkini.

Editor : Sandro Gatra

Close Ads X