Polisi Ingatkan Bahaya "In My Feelings Challenge"

By Stanly Ravel - Rabu, 25 Juli 2018 | 19:58 WIB
Seorang pria saat tengah melakukan tantangan #InMyFeelings.
Seorang pria saat tengah melakukan tantangan #InMyFeelings. (GULF NEWS / INSTAGRAM)

JAKARTA,KOMPAS.com - Viralnya tantangan tarian "In My Feelings Challenge" yang ramai diikuti anak-anak muda ikut menyita perhatian pihak kepolisian.

Tarian ini sedang banyak ditirukan orang-orang di seluruh penjuru dunia untuk kemudian diunggah ke media sosial.

Dalam tantangan tersebut, seseorang diminta menari diiringi lagu "In My Feelings Challenge" dan dilakukan di luar mobil yang sedang berjalan.

Baca juga: Berita Populer: UEA Larang In My Feelings Challenge, hingga Beruang Santap Jenazah

"Dalam berlalu lintas itu mengutamakan keselamatan, dalam keselamatan itu ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf saat dikonfirmasi, Rabu (25/7/2018).

Menurut dia, tantangan tersebut bisa sangat menyebabkan kemacetan lalu lintas. Selain itu, tantangan tersebut juga menggangu konsentrasi pengemudi lain.

"Mengganggu kemacetan lalu lintas (karena mobil) berhenti di jalan. Kedua juga mengganggu konsentrasi karena melihat orang joget, padahal saat berkendara seharusnya pandangan ke depan," ujarnya. 

Baca juga: Asal-usul Keseruan In My Feelings Challenge Joged di Luar Mobil

Meski dinilai berbahaya, Yusuf mengatakan, belum ada laporan mengenai kecelakaan yang diakibatkan tantangan "In My Feelings Challenge".

Namun, dirinya mengimbau masyarakat tidak melakukan tantangan tersebut di jalan raya karena faktor keselamatan.

"Ya kami imbau dululah supaya tidak melakukan (tantangan 'In My Feelings Challenge'), karena itu, kan, membahayakan dirinya sendiri," kata Yusuf. 

Editor : Kurnia Sari Aziza
Artikel Terkait


Close Ads X