Volunter Asian Games 2018 Dapat Fasilitas Gratis Naik Transjakarta

By Jessi Carina - Senin, 23 Juli 2018 | 13:22 WIB
Para volunteer Asian Games menerima pengarahan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Hotel Borobudur, Senin (23/7/2018).
Para volunteer Asian Games menerima pengarahan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Hotel Borobudur, Senin (23/7/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA )

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, volunter Asian Games 2018 bisa naik bus transjakarta secara gratis. Fasilitas gratis naik bus transjakarta ini bisa digunakan mulai 1 Agustus sampai 15 September 2018.

"Mulai 1 Agustus sampai 15 September kami akan berikan layanan transjakarta gratis kepada seluruh volunter," ujar Sandiaga saat pengarahan volunter ticketing Asian Games di Hotel Borobudur, Senin (23/7/2018).

Sandiaga berharap hal itu bisa memberikan kemudahan bagi volunter untuk menjalankan tugas mereka. Dia juga berharap pembebasan biaya naik bus transjakarta itu bisa mengurangi kemacetan saat Asian Games berlangsung.

"Kami harapkan akan mengurangi kemacetan, kami akan juga harapkan ini akan memperbaiki kualitas udara di DKI," ujar Sandiaga.

Baca juga: Lewat Event Kreatif, Generasi Muda Gelorakan Semangat Asian Games 2018

Tidak hanya itu, Sandiaga berharap warga yang lain juga bisa memaksimalkan bus transjakarta selama Asian Games.

Sementara itu, Direktur Utama Budi Kaliwono mengatakan ada sekitar 13.000 volunter Asian Games yang akan merasakan manfaat tersebut. Mereka akan mendapatkan ID card volunter Asian Games yang terintegrasi dengan transjakarta.

"Fasilitas ID Card Volunter Asian Games Terintegrasi Transjakarta ini akan berlaku mulai 1 Agustus hingga 15 September bagi seluruh relawan Asian Games 2018," kata Budi.

ID card itu akan dilengkapi dengan foto dan nama relawan. Budi mengatakan kartu itu juga akan memberi kebanggaan bagi volunter yang berpartisipasi menyukseskan Asian Games.

Baca juga: Euforia Asian Games dengan Menjadikan Jakarta Lebih Berwarna

Editor : Egidius Patnistik
Artikel Terkait


Close Ads X