Gregoria ke Semi Final Bertemu Sindhu

By Tjahjo Sasongko - Jumat, 13 Juli 2018 | 19:55 WIB
Gregoria Mariska
Gregoria Mariska ()

 


JAKARTA, Kompas.com - Tunggal puteri Gregoria Mariska Tunjung lolos ke semi final Thailand Open, Jumat (13/07/2018) untuk menantang unggulan 2 asal India, Pusarla V. Sindhu.

Di babak perempat final, Gregoria mampu mengatasi pemain asal Kanada, Michelle Li. Pemain Indonesia ini menang dua gim 21-17, 21-8.

Pertemuan dengan Sindhu akan merupakan pertemuan ketiga buat kedua pemain. Dua pertemuan sebelumnya berlangsung pada 2017 dengan seluruhnay dimenangi pemain asal India tersebut.

Keberhasilan Gregoria diikuti tunggal putera senior, Sony Dwi Kuncoro. Mantan pemain Pelatnas Cipayung ini juga lolos ke semi final dengan menyingkirkan pemain China, Huang Yuxiang 21-9, 21-8. Sony yang telah berusia 34 tahun ini akan menghadapi pemain Jepang, Kenta Tsuneyama di babak semi final.

Di nomor ganda puteri, pasangan andalan Greysia Polii/Apriyani Rahayu memenangi perang suadara menghadapi Ni Ketut Mahadewi Istarani/Nitya Krishinda Maheswari. Greys/Apri yang diunggulkan di tempat keempat unggul 12-4 di gim pertama saat lawannya mengundurkan diri.

Namun di semi final, pasangan Indonesia ini akan menghadapi unggulan 2 asal Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Kedua pasangan sudah dua kali bertemu dengan saling mengalahkan. Dalam pertemuan terakhir, Oktober tahun lalu, Greysia/Apriyani menang rubber game 19-21 21-13 21-19.

Sementara di nomor ganda campuran, pasangan harapan  masa depan, Gloria Emmanuelle Widjaja/Hafiz Faizal juga lolos ke semi final dengan mengalahkan pasangan China, Ren Xiangyu/Tang Jinhua 21-14, 21-15. Mereka akan bertemu pasangan Chian lainjya, Lu Kai/Lu Chen.

Editor : Tjahjo Sasongko
Artikel Terkait


Close Ads X