Jalan Tol Jakarta-Tangerang Diperbaiki

By Rima Wahyuningrum - Kamis, 5 Juli 2018 | 10:55 WIB
Petugas BPTJ menghitung jumlah kendaraan yang melintas di jalur Tol Tangerang-Jakarta saat uji coba sistem ganjil genap di Pintu Tol Kunciran 2, Tangerang, Banten, Senin (16/4/2018). Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono menargetkan, kebijakan sistem ganjil-genap di tol Tangerang-Jakarta bisa mengurangi kepadatan menuju Jakarta hingga 50 persen.
Petugas BPTJ menghitung jumlah kendaraan yang melintas di jalur Tol Tangerang-Jakarta saat uji coba sistem ganjil genap di Pintu Tol Kunciran 2, Tangerang, Banten, Senin (16/4/2018). Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono menargetkan, kebijakan sistem ganjil-genap di tol Tangerang-Jakarta bisa mengurangi kepadatan menuju Jakarta hingga 50 persen. (KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBEL)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga melakukan pemeliharaan rutin Jalan Tol Jakarta - Tangerang di KM 0 - 26,5 di kedua arah.

"Upaya menjaga performa itu berupa pemeliharaan rutin jalan tol. Pada minggu ini, akan dilakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement Jalan Tol Jakarta - Tangerang," kata AVP Corporate Communication PT Jasa, Marga Dwimawan Heru, dalam keterangannya, Kamis (5/7/2018).

Perbaikan jalan dilakukan pada waktu lalu lintas sepi yaitu saat malam hingga dini hari dan menempatkan sejumlah petugas di titik - titik pekerjaan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya antrean kendaraan.

Baca juga: Sejumlah Alternatif Menyiasati Ganjil Genap di Tol Tangerang-Jakarta

"Selain menambah kenyamanan pengguna jalan tol, pemeliharaan rutin ini juga dapat meminimalisir kecelakaan yang berpotensi membahayakan pengguna jalan tol," tambah Heru.

PT Jasa Marga mengimbau pengendara yang melintas di tol Jakarta - Tangerang untuk mematuhi arahan petugas di lapangan, waspada, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Editor : Egidius Patnistik
Artikel Terkait


Close Ads X