"Nyoblos" Kali Pertama sebagai WNI, Beto dan Vizcarra Antusias

By Kontributor Palembang, Aji YK Putra - Rabu, 27 Juni 2018 | 13:26 WIB
Pemain Sriwijaya FC Alberto Goncalves memberikan hak suaranya sebagai warga negara Indonesia dalam pemilihan Wali Kota Palembang dan Gubernur Sumatera Selatan.
Pemain Sriwijaya FC Alberto Goncalves memberikan hak suaranya sebagai warga negara Indonesia dalam pemilihan Wali Kota Palembang dan Gubernur Sumatera Selatan. (KOMPAS.com/ Aji YK Putra)

PALEMBANG, KOMPAS.com - Dua pemain naturalisasi dari Sriwijaya FC, Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra, ikut meramaikan dalam Pemilihan Wali Kota Palembang dan Gubernur Sumatera Selatan sebagai warga negara Indonesia.

Beto dan Vizcarra memberikan hak suara mereka di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04 Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (27/6/2018).

Baik Beto maupun Vizcarra mendapat penjelasan dari panitia TPS saat hendak mencoblos karena proses pilkada di Indonesia berbeda di negara kelahiran mereka.

"Di Brasil sendiri pemilu sudah menggunakan elektronik, berbeda dengan di Indonesia. Namun, tadi sudah diberikan oleh panitia tata caranya, jadi sudah mengerti," kata Beto yang terlihat antusias seusai mencoblos.

Baca juga: Beto: Pancasila Sangat Penting untuk Harga Diri Indonesia

Beto mengaku sangat senang ketika pertama kali mengikuti proses pilkada di Indonesia.

"Ini pertama kalinya saya mencoblos sebagai warga Indonesia yang tinggal di Palembang. Kalau pilihan sudah saya tentukan tadi, untuk kemajuan Palembang dan Sumsel," ujarnya.

Sementara itu, hal yang sama dirasakan Vizcarra ketika hendak mencoblos di surat suara yang sudah diberikan oleh panitia.

Pemain asal Argentina yang kini menjadi WNI itu mengaku sempat diajari panitia sebelum mencoblos.

Baca juga: Beto Goncalves Senang Bela Timnas Indonesia

"Saya baru tata caranya karena ini hal pertama. Namun, dari kemarin saya sudah menetapkan siapa yang akan dipilih," katanya.

Dua pemain Laskar Wong Kito ini resmi menjadi warga Indonesia setelah berpindah warga negara. Beto dan Vizcarra tercatat sebagai warga Palembang yang beralamat di Residen Swarna Dwipa.

Editor : Eris Eka Jaya
Artikel Terkait


Close Ads X