Deddy Mizwar Sebut Faktor Penting Peningkatan SDM Adalah Pendidikan

By Kontributor Tasikmalaya, Irwan Nugraha - Jumat, 22 Juni 2018 | 20:49 WIB
Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dalam debat publik Pilgub Jabar terakhir, Jumat (22/6/2018).
Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dalam debat publik Pilgub Jabar terakhir, Jumat (22/6/2018). (KOMPAS.com/Dendi Ramdhani)

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan calon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi memaparkan tentang kesiapan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, unggul dan berkarakter pada pemaparan pembukaan dalam acara debat ketiga Pilkada Jabar di Grand Ballroom, Kota Bandung, Jumat (22/6/2018).

"Bagaimana kita mewujudkan sumber daya manusia berkualitas sesuai dengan visi-misi," jelas calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar didampingi wakilnya, Dedi Mulyadi.

Deddy menilai, faktor penting untuk peningkatan sumber daya manusia tentunya adalah pendidikan, sehingga faktor pendukung untuk peningkatan pendidikan akan ditingkatkan dan diaplikasikan secara tepat sasaran.

"Harus dibangun peningkatan infrastruktur pendidikan untuk penunjang peningkatan pendidikan," ujar Deddy.

Baca juga: Kenakan Pakaian Putih, Dedi Mulyadi Datang Paling Awal ke Lokasi Debat

Selanjutnya, membuka peluang kerja sebanyak-banyaknya untuk generasi muda dan penganggur difasilitasi pemerintah.

"Selain peluang kerja formal, juga ada peningkatan pariwisata dengan tema budaya atau memiliki ciri khas. Di Jawa barat banyak sekali potensi pariwisata yang bisa terus dikembangkan," tambah dia.

Kompas TV Sepekan jelang pemungutan suara Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, KPU menggelar debat ketiga Pilkada Jawa Tengah.



Editor : Farid Assifa
Artikel Terkait


Close Ads X