Kim Kurniawan Optimistis Persib Bisa Lebih Baik pada Musim Ini

By Mochammad Hafidz Imaduddin - Senin, 19 Maret 2018 | 20:00 WIB
Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan saat mengikuti sesi latihan di lapangan Soccerplus, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (22/1/2016)
Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan saat mengikuti sesi latihan di lapangan Soccerplus, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (22/1/2016) (KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI)

KOMPAS.com - Gelandang keturunan Jerman milik Persib Bandung, Kim Kurniawan, ingin timnya berbenah di Liga 1 musim 2018.

Musim lalu, Persib Bandung harus puas mengakhiri Liga 1 2017 di posisi ke-13 klasemen. Posisi ini adalah yang terburuk bagi Persib sepanjang keikutsertaannya di kompetisi profesional Tanah Air.

Pada musim ini, Kim Kurniawan mengajak rekan-rekan satu timnya untuk berbenah dan melupakan penampilan buruk mereka musim lalu.

"Semoga pada musim 2018, Persib Bandung bisa move on," kata Kim dikutip dari Bolasport.com.

Baca juga : Aksi 2 Kiper Tahan Penalti Warnai Laga Persib Vs Arema

Keyakinan pemain bernomor punggung 23 ini didasari oleh perombakan besar-besaran yang dilakukan manajemen Persib Bandung.

Hingga saat ini, tim berjuluk Maung Bandung ini sudah mendatangkan total sembilan pemain. Tidak hanya itu, Persib juga merekrut pelatih yang pernah menjuarai Piala AFC 2015, Roberto Carlos Mario Gomez.

Hal menjadi bukti keseriusan Persib Bandung menghadapi musim 2018.

"Saya berharap tim ini tampil bagus dan bisa bersaing dengan tim lain di papan atas klasemen Liga 1," ucap Kim menambahkan.

Baca juga : Essien Dilepas Persib, Agen Belum Bisa Beri Penjelasan

Liga 1 musim ini akan dimulai pada hari Jumat (23/3/2018) yang dibuka dengan pertandingan antara juara bertahan Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Kompetisi ini akan berlangsung selama sembilan bulan dan direncanakan selesai pada awal Desember. (Wisnu Nova Wistowo)

Editor : Eris Eka Jaya
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Close Ads X