Memori Anies Saat Kembali ke Kemendikbud...

By Jessi Carina - Sabtu, 10 Maret 2018 | 14:51 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi pembicara dalam sarasehan nasional Perhimpunan Pelajar Indonesia di Kemendikbud, Sabtu (10/3/2018).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi pembicara dalam sarasehan nasional Perhimpunan Pelajar Indonesia di Kemendikbud, Sabtu (10/3/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA )

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi salah satu pembicara dalam sarasehan nasional Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia 2018. Acaranya ada di gedung A Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang merupakan kantor lama Anies saat menjabat sebagai menteri.

Begitu tiba di sana, acara sudah akan dimulai. Namun, Anies tidak langsung bergabung ke aula. Dia berkeliling perpustakaan yang baru selesai direnovasi. Setelah itu, Anies bergabung ke aula dan berbicara di depan anak-anak muda peserta workshop.

Usai acara, dia mengungkapkan kebahagiaannya bisa kembali ke tempat itu lagi.

"Saya baru pertama kali ini kembali ke sini, senang sekali. Kalau ke perpustakaannya saya sudah sering mampir, tapi saya enggak pernah masuk ke gedung," ujar Anies di Kemendikbud, Jalan Sudirman, Sabtu (10/3/2018).

Baca juga : Harapan Ibu Bocah Penderita Mikrosefalus kepada Gubernur Anies...

Anies berpidato di tempat dia biasa pidato waktu menjadi menteri dulu. Dia senang bisa kembali ke tempat itu. Apalagi, melihat kondisi aula Kemendikbud masih sama seperti ketika dia tinggalkan.

Anies mengatakan dulu aula itu begitu terbuka dan terang. Jika dipakai untuk berbagai kegiatan, seringkali membuat tidak leluasa. Saat menjabat sebagai menteri, Anies pun sedikit mengubah aula itu. Dia meminta lampu sorot dipasang dari bawah dinding besar aula tersebut. Dengan demikian, bisa dibuat panggung seni yang lebih cantik.

Baca juga : Terkait Beautifikasi Kampung, Anies Klaim Didukung Rini Soemarno

"Dan saya senang masih dipakai untuk sekarang. Alhamdulillah," kata dia.

Sayangnya, Anies datang pada hari Sabtu. Dia tidak banyak bertemu teman-temannya ketika masih berkantor di Kemendikbud dulu. Namun Anies senang karena hubungannya dengan orang-orang Kemendikbud tetap terjalin.

"Tiap kali teman-teman Kemendikbud ada yang menikahkan, saya selalu dikabari, saya hadir, dan itu kesempatan saya ketemu sama semuanya," ujar Anies.

Kompas TV Tidak hanya di Istana Kepresidenan, di proyek infrastruktur pun Presiden Jokowi bertemu dengan elit parpol, kali ini dengan Ketum Nasdem Surya Paloh.



Editor : Sabrina Asril
Artikel Terkait


Close Ads X