Harapan Ibu Bocah Penderita Mikrosefalus kepada Gubernur Anies...

By Kontributor Jakarta, David Oliver Purba - Sabtu, 10 Maret 2018 | 13:43 WIB
Sebuah shelter bernomor A28 di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara menjadi saksi perjuangan suami istri,  Dedek (39) dan  Sulastri (37), membesarkan M Fahri (9), bocah laki-laki yang sejak dalam kandungan menderita mikrosefalus, Kamis (8/3/2018).
Sebuah shelter bernomor A28 di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara menjadi saksi perjuangan suami istri, Dedek (39) dan Sulastri (37), membesarkan M Fahri (9), bocah laki-laki yang sejak dalam kandungan menderita mikrosefalus, Kamis (8/3/2018). (KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA)

JAKARTA, KOMPAS.com - Sulastri (37), berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkenan mengunjungi anaknya, M Fahri (9), yang menderita mikrosefalus. 

Bukan meminta bantuan, Sulastri ingin berterima kasih kepada Anies yang mengizinkan pembangunan selter di Kampung Akuarium.

Sulastri dan keluarga merupakan korban penggusuran Kampung Akuarium pada 2016. 

"Saya terima kasih kalau Pak Anies mau datang, mau lihat anak saya. Saya pengin Pak Anies lihat anak saya," ujar Sulastri saat berbincang dengan Kompas.com di Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Kamis (8/3/2018).

Ia mengatakan, Fahri tidak pernah sekali pun keluar rumah, meski banyak tokoh nasional yang menyambangi Kampung Akuarium. Sejak tempat tinggalnya digusur, banyak tokoh nasional datang ke sana, tak terkecuali Gubernur Anies. 

Baca juga: Perjuangan Suami Istri di Kampung Akuarium Merawat Anak Penderita Mikrosefalus

"Saya enggak pernah bawa Fahri keluar rumah kalau lagi ada orang penting yang datang. Enggak mau nanti ada yang bilang saya memanfaatkan Fahri," katanya. 

Fahri merupakan anak ketiga Dedek dan Sulastri yang mengidap penyakit mikrosefalus. 

Penyakit tersebut diidap Fahri sejak dalam kandungan.

Akibat penyakit tersebut, Fahri tidak bisa berbicara dan berinteraksi seperti anak normal lainnya. Fahri bahkan tidak bisa duduk dan setiap hari hanya bisa tertidur di sebuah ayunan sederhana dari kain jarik.

Kompas TV Anies juga berjanji akan mencari solusi yang tepat dan memberikan keadlian bagi warga Kampung Akuarium.



Editor : Kurnia Sari Aziza
Artikel Terkait


Close Ads X