Real Madrid Mewaspadai Perubahan Taktik PSG Tanpa Neymar

By Aloysius Gonsaga AE - Selasa, 6 Maret 2018 | 12:00 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), dan pemain Paris Saint-Germain, Neymar, meninggalkan lapangan saat turun minum dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 14 Februari 2018.
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), dan pemain Paris Saint-Germain, Neymar, meninggalkan lapangan saat turun minum dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 14 Februari 2018. (GABRIEL BOUYS/AFP)

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain (PSG) tanpa megabintang asal Brasil, Neymar, saat menjamu Real Madrid di Parc des Princes pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa (6/3/2018) atau Rabu dini hari WIB. Meski demikian, Real Madrid tak serta merta tenang karena PSG pasti punya strategi mengejutkan.

Neymar dipastikan absen karena mantan penyerang Barcelona itu baru saja menjalani operasi tulang metatarsal. Namun Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan bahwa timnya tetap siaga meski PSG tak diperkuat pemain termahal di dunia tersebut.

(Baca Juga: PSG Vs Real Madrid - Sentimen Zinedine Zidane Jelang Laga Kontra Rival Kampung Halaman)

"Absennya Neymar tak berpengaruh untuk kami karena pasti ada pemain lain yang ingin menunjukkan kemampuan aslinya," ujar Zidane seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi UEFA.

"Ketidakhadiran Neymar memang mengubah sesuatu dalam pertandingan nanti, tetapi tidak dengan persiapan kami melawan PSG," kata Zidane menegaskan.

Pendapat senada diungkapkan oleh bek andalan sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Dia bahkan sudah mewaspadai perubahan taktik PSG jika Angel di Maria diturunkan sebagai pengganti Neymar.

(Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini - 4 Tim Raksasa Berdebar Menunggu Nasib, Salah Satunya Juventus)

"Kami tetap akan menjalani laga seperti biasa meski ketidakhadiran Neymar jelas membuat tim yang dia bela sedikit kekurangan," ujar Rrmos seperti dilansir BolaSport.com dari UEFA.

"Angel di Maria akan lebih berkontribusi ke sisi pertahanan PSG daripada Neymar, sehingga kami tetap harus memberikan yang terbaik," kata Ramos.

Real Madrid datang dengan modal keunggulan 3-1 yang mereka raih pada leg pertama di Santiago Bernabeu. (Sri Mulyati)

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Close Ads X