Hadapi PSPS, Semen Padang Matangkan Pemain Inti

By Kontributor Padang, Rahmadhani - Kamis, 1 Maret 2018 | 07:00 WIB
Semen Padang ikuti laga uji coba segitiga di Aceh.
Semen Padang ikuti laga uji coba segitiga di Aceh. (Kompas. com/Rahmadhani)

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang akan mematangkan pemain inti saat menghadapi PSPS Riau dalam laga uji coba di Stadion Harapan Bangsa Aceh, Kamis (1/3/2018).

Semen Padang sendiri sudah memiliki gambaran pemain inti yang akan diturunkan saat menghadapi Liga 2 Indonesia 2018 nanti.

"Pemain yang akan kami turunkan saat menghadapi PSPS nanti tidak akan jauh berbeda dengan saat menghadapi PSMS lalu. Para pemain tersebut merupakan pemain itu. Kami selalu mengincar kemenangan di setiap pertandingan," ujar pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli, Rabu (28/2/2018).

Saat menghadapi PSMS, Semen Padang memainkan Randy Oscario di posisi penjaga gawang, Hengki Ardiles, Syaeful, Febly Gushendra, dan Leo Guntara di lini belakang.

Baca juga : Semen Padang Ikuti Uji Coba Segitiga di Aceh

 

Pemain tengah ditempati oleh Manda Cingi, Rosad Setiawan, dan Rudi. Lini depan akan ditempati oleh Elthon, Ananias Fingkrew, dan Irsyad Maulana.

Menurut mantan pelatih futsal Sumbar di PON 2012 ini, skema permainan anak asuhnya sudah mulai berkembang jika dibandingkan dengan uji coba sebelumnya.

"Setelah menghadapi PSMS kemarin, permainan tim sudah berkembang, baik dari organisasi, skema, kerjasama tim, maupun mental bertanding karena PSMS merupakan lawan yang memiliki materi yang bagus," ujarnya.

Dengan banyaknya uji coba yang diadakan, Syafrianto berharap para pemain semakin kompak.

"Semua prinsip bermain sudah bisa mereka terapkan dalam permainan. Komunikasi dan kerja sama mereka pun sangat bagus," katanya.

Setelah menghadapi PSPS Riau, Semen Padang FC akan melawan tuan rumah, Aceh United, Jumat (2/3/2018) di stadion yang sama.

"Kami melakukan empat pertandingan dalam kurun waktu tujuh hari ini. Jadi, saya berharap pemain bisa tetap menjaga kondisi. Selain itu, tidak menutup kemungkinan, pada laga terakhir akan dimainkan pemain pengganti," katanya.

Editor : Eris Eka Jaya
Artikel Terkait


Close Ads X