Tanpa Ronaldo, Real Madrid Tak Terkalahkan dalam 18 Pertandingan

By Aloysius Gonsaga AE - Kamis, 22 Februari 2018 | 08:23 WIB
Pemain sayap Real Madrid, Lucas Vazquez (kiri), mencetak gol ke gawang Leganes dalam laga Liga Spanyol di Stadion Municipal de Butarque, Leganes, pada 21 Februari 2018.
Pemain sayap Real Madrid, Lucas Vazquez (kiri), mencetak gol ke gawang Leganes dalam laga Liga Spanyol di Stadion Municipal de Butarque, Leganes, pada 21 Februari 2018. (AFP/OSCAR DEL POZO)

KOMPAS.com - Real Madrid tetap tampil perkasa dalam laga Liga Spanyol kontra Leganes di Stadion Municipal de Butarque, Rabu (21/2/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, meski tidak diperkuat Cristiano Ronaldo. Pertandingan tersebut dimenangi Real Madrid dengan skor 3-1.

Gol Real Madrid dicetak oleh Lucas Vazquez (menit ke-11), Casemiro (29') dan penalti Sergio Ramos (90'). Adapun gol Leganes datang dari lesakan Unai Bustinza (6').

Ternyata, Los Blancos mampu menunjukkan taringnya meski Ronaldo, yang diistirahatkan pelatih Zinedine Zidane, tak ada di lapangan.

Dikutip BolaSport.com dari Gracenote Live, Real Madrid tak terkalahkan dalam 18 laga terakhir di Liga Spanyol meski tanpa Ronaldo. Dalam periode tersebut, Los Blancos sanggup meraih 16 kemenangan dan cuma dua kali imbang.

(Baca Juga: Hasil Shakhtar Donetsk Vs AS Roma - Sempat Unggul, I Giallorossi Dibungkam Tuan Rumah)

Terakhir kali Real Madrid takluk dalam ajang La Liga saat tak ada Ronaldo terjadi pada 31 Agustus 2014 alias nyaris empat tahun lalu! Kala itu, Real Madrid tersungkur di kandang Real Sociedad dengan skor 2-4.

Kemenangan atas Leganes membuat Real Madrid naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 48 poin dari 24 laga yang sudah dilakoni. Mereka menggeser Valencia yang kini tertinggal dua poin.

Namun, usaha Real Madrid untuk merebut posisi puncak masih sangat jauh karena mereka terpaut 14 poin dari rival abadi, Barcelona, yang ada di peringkat teratas. Lantaran musim ini masih tersisa 14 pertandingan, bukan mustahil Real Madrid tetap berpeluang jadi nomor satu meskipun terbilang berat. (Septian Tambunan)


Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Close Ads X