Dapat Nomor 7, Partai Besutan Tommy Soeharto Berharap Menang Pemilu 2019

By Estu Suryowati - Senin, 19 Februari 2018 | 11:36 WIB
Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Tommy Soeharto (ketiga dari kiri) menunjukkan nomor urut 7 saat Pengambilan Nomor Urut Partai Politik untuk Pemilu 2019 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (18/2/2018). Empatbelas partai politik (parpol) nasional dan empat partai politik lokal Aceh lolos verifikasi faktual untuk mengikuti Pemilu 2019.
Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Tommy Soeharto (ketiga dari kiri) menunjukkan nomor urut 7 saat Pengambilan Nomor Urut Partai Politik untuk Pemilu 2019 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (18/2/2018). Empatbelas partai politik (parpol) nasional dan empat partai politik lokal Aceh lolos verifikasi faktual untuk mengikuti Pemilu 2019. (KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Berkarya merupakan satu dari empat partai politik (parpol) pendatang baru yang resmi menjadi peserta Pemilu 2019.

Pada pengundian dan penetapan nomor urut peserta pemilu yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (18/2/2018) malam, partai besutan Tommy Soeharto itu mendapat nomor urut 7.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai Berkarya Neneng A Tutty berharap nomor ini membawa keberuntungan.

"Pada hari ini, malam ini mendapatkan nomor. Kalau saya bilang, nomor wahid, nomor beruntung, adalah nomor 7. Mudah-mudahan nomor 7 bisa menang di 2019 nanti," kata Neneng.

Tak lupa Neneng menyapa para "senior" di ruang sidang utama KPU tadi malam, khususnya Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri.

"Bu Mega memang partai terlama. Saya banggakan Bu Mega. Kalau saya, partai baru Partai Berkarya. Mudah-mudahan bisa berkarya di Indonesia ini," ucap Neneng.

(Baca juga: Saat Putra Penguasa Orba, Tommy Soeharto, Kembali Eksis di Panggung Politik...)

Memang dalam sambutannya, Megawati mengatakan, ia sadar bahwa dirinya merupakan ketua umum parpol terlama yang hadir malam itu.

Sementara itu, sebelum mengakhiri sambutannya, Neneng menyampaikan, dalam pengambilan nomor urut ini, hadir pula Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Tommy Soeharto.

"Saya dengan Ketua Dewan Pembina saya, Bapak Tommy Soeharto, malam ini," ucap Neneng.

Sebagaimana diketahui, Pemilu 2019 diikuti 14 parpol nasional dan empat partai lokal Aceh. Dari 14 parpol nasional tersebut, empat merupakan partai baru.

Selain Partai Berkarya, ada Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Perindo, dan Partai Garuda.

Sementara 10 parpol lain adalah partai lama peserta pemilu sebelumnya, yaitu PKB, Partai Gerindra, PDI-P, Partai Golkar, Partai Nasdem, PKS, PPP, PAN, Partai Hanura, dan Partai Demokrat.

Adapun empat partai lokal Aceh adalah Partai Aceh, Partai SIRA, Partai Daerah Aceh, dan Partai Nangroe Aceh.

Kompas TV Dari 14 parpol, ada 4 parpol baru yang akan ikut bertarung.
Editor : Diamanty Meiliana
Artikel Terkait


Close Ads X