Kim Jeffrey Bicara soal Menurunnya Performa Persib

By Eris Eka Jaya - Senin, 23 Oktober 2017 | 18:00 WIB
Pemain Persib Bandung Natshir Fadhil Mahbuby dan Kim Jeffrey Kurniawan berselebrasi setelah memenangkan pertandingan melawan PS Semen Padang pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Sabtu (11/3/2017). Persib keluar sebagai juara ketiga setelah menang dengan skor 1-0. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Pemain Persib Bandung Natshir Fadhil Mahbuby dan Kim Jeffrey Kurniawan berselebrasi setelah memenangkan pertandingan melawan PS Semen Padang pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Sabtu (11/3/2017). Persib keluar sebagai juara ketiga setelah menang dengan skor 1-0. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO (KRISTIANTO PURNOMO)

KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, mengakui penampilan skuad Maung Bandung tidak seperti biasanya.

Pernyataan Kim merujuk enam hasil imbang dan dua laga menelan kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir.

Menurut Kim, secara kualitas, Persib bisa dikatakan lebih unggul daripada lawan.

Selain itu, pemain pun sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya pada setiap pertandingan.

Menurut Kim, motivasi dan keinginan pemain untuk meraih kemenangan sangat besar pada setiap pertandingan. Namun, hasil akhir tidak seusai dengan harapan.

"Pemain sendiri tidak mau main jelek, tetapi kenyataan main jelek. Enggak tahu, padahal kami semua pasti punya kemampuan. Namun, enggak tahu kenapa enggak bisa dikeluarkan (kemampuan), apalagi dalam setiap pertandingan lawan unggul," ujarnya.

"Kenapa seperti ini, padahal secara individu lebih bagus (kami)," kata Kim, Senin (23/10/2017).

Baca juga : Lagi, Pelatih dan Pemain Persib Minta Maaf Usai Kalah

Pekan lalu, tim Maung Bandung melakoni tiga pertandingan dalam waktu sepekan. Mereka hanya mampu meraih hasil satu kali imbang dan dua kekalahan.

Jeda pertandingan yang cukup singkat menurut Kim cukup memengaruhi fisik pemain. Namun, hal itu tidak bisa dijadikan alasan mengingat semua tim memiliki jadwal yang sama.

"Ya pengaruh mungkin ya, tetapi kami pemain profesional harus menghadapi hal seperti ini. Jadi, kami sudah cukup, enggak usah cari alasan lagi. Kami main jelek, ya main jelek," ucapnya.

Kim mengatakan, sisa empat pertandingan yang dimiliki Persib pada putaran kedua ini harus dimaksimalkan untuk mengamankan poin penuh.

"Mungkin tidak ada waktu lagi untuk perbaiki itu sebab sudah mepet-mepet jadwalnya. Namun, setidaknya empat pertandingan itu jangan tambah memalukan daripada sekarang. Malu melihat Persib dalam situasi seperti ini," katanya.

Editor : Eris Eka Jaya
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Close Ads X