Bima Sakti Ungkap Calon Pengganti Peran Evan Dimas untuk Lawan Vietnam

By Eris Eka Jaya - Senin, 21 Agustus 2017 | 15:08 WIB
Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas, mencoba melewati hadangan pemain Thailand pada pertandingan fase grup SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selasa (15/8/2017).
Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas, mencoba melewati hadangan pemain Thailand pada pertandingan fase grup SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selasa (15/8/2017). (BolaSport.com/Herka Yanis)

Laporan Langsung Estu Santoso dari Kuala Lumpur, Malaysia

KOMPAS.com – Siapa pengganti peran Evan Dimas Darmono saat timnas U-22 Indonesia menghadapi Vietnam? Pertanyaan itu pun dijawab oleh asisten pelatih timnas, Bima Sakti.

"Coach Luis Milla akan mencoba semuanya. Artinya, itu ada Hanif (Sjahbandi) dan Asnawi (Mangkualam)," tutur Bima Sakti kepada media, Senin (21/8/2017) siang.

"Pelatih juga selalu bilang, semuanya adalah pemain penting. Siapa saja yang dipercaya itu yang terbaik," ujarnya di Lapangan Kelab Aman, Lorong Damai, Kuala Lumpur.

Sementara itu, soal kondisi Muhammad Hargianto yang mengalami gangguan pada lutut kanannya, Bima Sakti mengungkap kabar yang menggembirakan.

Pemain tengah Persija Jakarta itu dikatakan dalam kondisi bagus dan bisa dimainkan saat Indonesia berjumpa Vietnam.

Baca juga: Hadapi Vietnam, Indonesia Ajukan Pemindahan Tempat Bertanding

Terlebih lagi, Hargianto sama sekali tak main saat Indonesia menang 1-0 atas Timor Leste, Minggu (20/8/2017) sore.

"Dia (Hargianto) kemungkinan besar akan main. Terlebih lagi, setelah terapi semalam, dia mengatakan siap main," tutur Bima Sakti.

Septian David Maulana, pencetak gol ke gawang Thailand di SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Selasa (15/8/2017).
Septian David Maulana, pencetak gol ke gawang Thailand di SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Selasa (15/8/2017). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT)
Sementara itu, terkait peluang Septian David Maulana menjadi pengganti Evan Dimas, Bima mengatakan, sejauh ini dia melihat pilihan itu kecil.

"David tetap di depan. Kemungkinan besar, dia ditopang Hargianto dengan pasangan main Hanif atau Asnawi," ujarnya.

"Jadi, pengganti Evan itu sangat besar kemungkinan Hargianto atau Hanif untuk laga besok," kata Bima Sakti.

Timnas U-22 Indonesia akan bersua timnas U-22 Vietnam di Stadion MP Selayang, Selangor, pada Selasa (22/8/2017).

Editor : Eris Eka Jaya
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Close Ads X