Kepada Rekan-rekan di Barca, Neymar Mengaku Pindah ke PSG

By - Rabu, 2 Agustus 2017 | 15:06 WIB
Striker Barcelona, Neymar, merayakan gol ke gawang Sporting Gijon bersama rekan-rekannya, pada laga La Liga di Stadion El Molinon, Sabtu (24/9/2016).
Striker Barcelona, Neymar, merayakan gol ke gawang Sporting Gijon bersama rekan-rekannya, pada laga La Liga di Stadion El Molinon, Sabtu (24/9/2016). (ANDER GILLENEA/AFP)

KOMPAS.com - Kisah transfer Neymar terus berembus. Kabar terbaru menyebutkan bahwa sang pemain memberitahu rekan-rekannya di Barcelona bahwa dia sudah memutuskan untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

El Mundo Deportivo yang melakukan verifikasi terhadap laporan media Catalan, RAC1. Dikatakan bahwa penyerang asal Brasil itu menginformasikan kepada skuad Barca soal keputusannya tersebut, saat kembali dari tur promosi di Asia, Rabu (2/8/2017).

Baca Juga: Jika Pecahkan Rekor Dunia, Neymar Akan Ikut Jejak Ronaldo dan Denilson?

Pemain berusia 25 tahun ini memiliki klausul pelepasan 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun), yang siap ditebus PSG. Menurut laporan, mantan pemain Santos ini sudah menyepakati persyaratan pribadi untuk hengkang ke Parc des Princes, sehingga proses transfer hanya menunggu waktu.

Ya, jika Neymar sepakat dan PSG membayar klausul pelepasannya maka Barca tidak memiliki daya untuk menggagalkan transfer. Blaugrana hanya bisa pasrah kehilangan pemain bintangnya itu meskipun mereka akan menerima jumlah uang yang fantastis.

Baca Juga: Soal Transfer Neymar, PSG Punya Cara Menghindari FFP

Dengan nilai transfer Rp 3,4 triliun, Neymar akan menyandang status pemain termahal di dunia. Dia memecahkan rekor Paul Pogba yang dibeli Manchester United dari Juventus pada musim panas 2016 dengan harga 105 juta euro.

Neymar diperkirakan akan menyelesaikan transfernya ke raksasa Liga Perancis tersebut dalam tujuh hari ke depan. Barca pun harus segera bergerak cepat mencari pemain baru sebagai pengganti kapten tim nasional Brasil itu.

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber : Football Espana
Artikel Terkait


Close Ads X