Sandiaga Berharap UMKM Bisa Pasok "Merchandise" Asian Games

By David Oliver Purba - Jumat, 7 April 2017 | 16:33 WIB
Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendatangi perkampungan warga di perkampungan industri kecil (PIK), Cakung, Jakarta Timur, Jumat (7/5/2017).
Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendatangi perkampungan warga di perkampungan industri kecil (PIK), Cakung, Jakarta Timur, Jumat (7/5/2017). (Kompas.com/David Oliver Purba)

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Sandiaga Uno berharap usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Perkampungan Industri Kecil (PIK) di Pulo Gadung, Jakarta Timur, bisa dimanfaatkan Pemprov DKI sebagai pemasok baju kaos dan mercandise Asian Games 2018.

Sandiaga mengatakan, Pemprov DKI seharusnya memberdayakan usaha kecil yang tidak kalah kualitasnnya dibanding perusahaan besar. Menurut Sandiaga, UMKM terangsang untuk bertumbuh jika terlibat dalam setiap pagelaran besar.

"Jadi Asian Games ini akan menghadirkan begitu banyak permintaan terhadap jersey-jersey Asian Games, sepatu, topi. Kami ingin teman-teman di PIK ini akan terlibat," kata Sandiaga di lokasi PIK, Jumat (7/4/2017).

Ia berkeinginan untuk memasukan para pengusaha kecil ke dalam program OKE OCE. Menurut Sandiaga, program itu bisa meningkatkan kualitas hingga kuantitas produk. Selain itu, jaringan penjualan juga menjadi semakin luas.

"Jadi kami lagi mencoba menjalin suatu kerjasama dalam bingkai OKE OCE untuk meningkatkan produktivitas dan nilai tambah dari para pedagang kecil, khususnya di sini," ujar Sandiaga.

Jakarta Timur menjadi salah satu pusat pagelaran Asian Games 2018. Di Jakarta Timur terdapat arena velodrome dan equastrian bertaraf internasional yang akan digunakan saat Asian Games 2018.

Editor : Egidius Patnistik
Artikel Terkait


Close Ads X