Pusamania Siap Adu Kreatif dengan Aremania di Final Piala Presiden

By - Minggu, 12 Maret 2017 | 18:41 WIB
Suporter Pusamania Borneo FC berkumpul di depan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Minggu (12/3/2017) jelang final Piala Presiden 2017 kontra Arema FC.
Suporter Pusamania Borneo FC berkumpul di depan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Minggu (12/3/2017) jelang final Piala Presiden 2017 kontra Arema FC. (Juara.net/Segaf Abdullah)

BOGOR, KOMPAS.com - Pusamania, kelompok suporter Pusamania Borneo FC (PBFC), siap adu kreativitas dengan Aremania - sebutan suporter Arema FC - di final Piala Presiden 2017.

Arema FC dan PBFC akan bertarung di final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Minggu (12/3/2017). Ribuan suporter dari kedua tim siap mendukung tim kesayangannya secara langsung.

Koordinator Pusamania, Jelly, mengaku komunitasnya siap untuk beradu dukungan dengan Aremania. Sekalipun, jumlah Pusamania - sekitar 2.500 orang - kalah jauh dari Aremania yang diperkirakan mencapai sekitar 30.000 penonton.

"Sebetulnya kami tidak menyiapkan koreografi khusus. Tetapi, kami punya yel-yel untuk mendukung PBFC," tutur Jelly kepada JUARA.

Jelly, yang bernazar untuk menggunduli kepalanya andaikan PBFC menjuarai Piala Presiden 2017 ini, mengatakan bahwa 700 Pusamania datang langsung dari Samarinda, termasuk dia dan striker PBFC, Lerby Eliandry.

"Lerby akan bergabung bersama kami di tribune. Intinya, kami tidak gentar dengan semangat Aremania," kata dia.

Kapasitas stadion Pakansari adalah 30 ribu tempat duduk. Diprediksi, stadion bakal penuh sesak dan tidak sedikit suporter yang terpaksa harus berdiri menonton pertandingan atau menyaksikan dari luar.

Laga final antara PBFC dan Arema FC ini akan disiarkan langsung di Indosiar pukul 19.00 WIB.(Segaf Abdullah)

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : JUARA
Artikel Terkait


Close Ads X