Nasdem: Program Nawa Cita Sudah Berjalan dan Hasilnya Akan Dirasakan

By Indra Akuntono - Sabtu, 17 Oktober 2015 | 14:49 WIB
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberi pidato laporan pertanggungjawaban lembaga-lembaga negara saat Sidang Paripurna MPR dalam rangka Sidang Tahunan MPR 2015 di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberi pidato laporan pertanggungjawaban lembaga-lembaga negara saat Sidang Paripurna MPR dalam rangka Sidang Tahunan MPR 2015 di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015). (KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari mengakui adanya ketidakpuasan publik dalam satu tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Meski demikian, ia menilai wajar karena pemerintah saat ini baru melaksanakan pondasi program-program unggulan.

"Memang ada ketidakpuasan. Tapi pelaksanaan program turunan dari Nawa Cita sudah berlangsung dan hasilnya akan dirasakan," kata Taufik di Cikini, Jakarta, Sabtu (17/10/2015).

Taufik menuturkan, publik memiliki harapan tinggi pada pemerintahan Jokowi. Karena itu, ia mendorong agar pemerintah melakukan evaluasi mendalam terkait satu tahun berjalannya pemerintahan. (baca: Apakah Para Menteri Masih Ingat Nawa Cita?)

Hal paling penting saat ini, kata Taufik, adalah dukungan publik terhadap kinerja pemerintahan Jokowi. Ketidakpuasan publik harus menjadi pemicu dilakukannya perbaikan kinerja Kabinet Kerja.

"Ini hanya soal waktu, kita optimistis. Saat harapan publik belum tercapai, tentu akan ada kekecewaan, makanya harus dievaluasi," katanya.

Editor : Sandro Gatra

Close Ads X