Spion Lipat Buat Bermacam Mobil Mulai Rp 1,5 juta

Sabtu, 29 Agustus 2015 | 20:02 WIB
Febri Ardani/KompasOtomotif Spion lipat otomatis SHM Shigeru dijual mulai Rp 1,5 juta

Tangerang, KompasOtomotif - Salah satu ciri mobil modern yaitu memiliki spion yang bisa melipat otomatis (retract mirror). Nah, buat pemilik mobil produksi lama yang ingin mendapatkan fitur itu bisa membeli produk aftermarket berupa perangkat tambahan.

Ada banyak produk spion lipat otomatis di pasaran, salah satunya adalah retractbale mirror kit merek SHM Shigeru. Menariknya, perangkat ini sudah tersedia buat bermacam-macam model mobil, mulai dari mobil murah, MPV, hingga SUV. Lebih menggiurkan lagi sebab harganya hanya berkisar Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta buat mobil yang punya desain khusus.

Pramuniaga di stan SHM Shigeru di hall 1 Gaikindo Indonesia International Auto Show, Sabtu (29/8/2015), menjelaskan, pemasangannya mudah sebab hanya menyambung soket ke soket. Tidak perlu ada modifikasi pada tempurung spion, pemotongan kabel, dan diklaim tidak mengganggu garansi.

Salah satu fitur yang bisa didapat yaitu spion akan melipat otomatis setelah mesin mati seperti saat parkir. Spion akan terbuka kembali ketika kunci kontak di posisi “on”. Fungsi lain menggunakan produk ini membuat bodi mobil bisa melewati jalan sempit sebab dimensi lebar menyusut.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian