Bayar Rp 200 Juta Bisa "Punya" Mobil Super

Sabtu, 29 Agustus 2015 | 14:42 WIB
Aditya Maulana/KompasOtomotif Elite Driving Club


Tangerang, KompasOtomotif – Kesempatan untuk mengendarai mobil-mobil super dan eksotis seperti Lamborghini, Ferrari, dan Porsche di jalanan Indonesia semakin mudah. Sebab, sudah banyak pelaku usaha yang menyediakan layanan tersebut, salah satunya adalah Elite Driving Club (EDC).

Marketing Manager EDC Dearchrist Rohy menjelaskan, EDC memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia yang ingin mengendarai mobil-mobil super dan eksotis. Dengan membayar Rp 200 juta per tahun, sudah bisa memilih mobil apa yang akan dikendarai. Unit yang tersedia ada Lamborghini, Porsche, MINI, dan Volkswagen (VW) Beetle.

“Jadi bayar Rp 200 juta itu konsumen akan mendapatkan poin 1.000. Setelah itu tinggal pilih mau menggunakan mobil model apa, masing-masing model memiliki poin tersendiri,” ungkap pria yang akrab disapa Chris itu saat ditemui KompasOtomotif di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, ICE, Sabtu (29/8/2015).

Chris melanjutkan, untuk penyewaan Lamborghini poin per harinya 135, per minggu 430; Porsche 981 dan Cayman R per hari 40, per minggu 145; MINI JCW GP 2 per hari 30 poin, per minggu 110 poin; dan VW Beetle per hari 20 poin, per minggunya 85 poin.

“Nanti dari 1.000 poin yang dimiliki konsumen itu akan dipotong berdasarkan poin dari masing-masing mobil. Konsumen hanya tinggal menggunakan dan mengisi bensin, tidak perlu repot memikirkan perawatan dan lain sebagainya,” kata Chris.

Tak hanya itu, ada juga tawaran paket selanjutnya yang mengharuskan konsumen membayar Rp 600 juta. Paket ini, kata Chris, lebih cenderung kepada mobil-mobil super karena poin untuk menyewa mobil super lebih tinggi.

“Bayar Rp 600 juta kita akan berikan poin 3.000 selama satu tahun. Nanti jika sudah habis poinnya bisa di isi ulang maksimal Rp 100 juta,” tuntas Chris.

Penulis : Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian