Mitsubishi Pamerkan Inspirasi "Toko Berjalan"

Jumat, 28 Agustus 2015 | 08:18 WIB
Febri Ardani/KompasOtomotif Hasil modifikasi truk Colt Diesel berupa toko bunga.

Tangerang, KompasOtomotif – Mitsubishi Fuso terlihat ceria di Gakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 berkat penampilan unit modifikasi karoseri pada truk Colt Diesel FE 71. Ada dua contoh yang bisa dijadikan inspirasi bisnis para pengunjung, yaitu truk bunga dan truk makanan.

Keduanya menunjukan kemampuan Colt Diesel yang bisa digarap sesuai kebutuhan usaha. PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen tunggal pemegang merk Mitsubishi Fuso Bus & Truck Corporation (MFTBC) di Indonesia, menjelaskan, karya ini merupakan wujud komunikasi dengan konsumen yang sesuai dengan tagline “Andalan Bisnis Sejati!”.

Sesuai konsep sebagai truk bunga, warna bodi dibuat merah muda agar menarik perhatian sekaligus memberikan kesan segar. Bodi belakang bisa dibuka seperti pintu gullwing agar bisa menampilkan etalase berisi banyak jenis bunga. Bukan hanya soal penampilan, tapi rancangan karoseri sudah memperhitungkan sirkulasi udara, cahaya, sistem pengairan serta pemupukan tanaman.

Febri Ardani/KompasOtomotif Hasil modifikasi Mitsubishi pada Colt Diesel berupa toko makanan.
Sementara itu pada truk makanan, karoseri “toko berjalan” dibuat di atas sasis yang lebih panjang, Colt Diesel FE 71 L. Ruang kargo tentu lebih besar, selain itu dengan desain seperti ini kesempatan pebisnis menjamah lebih banyak konsumen yang tadinya belum disentuh bisa lebih besar.

Kedua unit modifikasi ini dirancang punya mobilitas tinggi. Menjangkau konsumen lebih banyak didukung tenaga 110 PS milik Colt Diesel FE 71, hasil olahan mesin 4D34-SAT5. KTB berharap dengan dua penampilan unik ini para konsumen Mitsubishi Fuso bisa mendapatkan ide segar serta wawasan baru dalam berbisnis.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian