Eksklusif, Begini Wujud Interior Honda BR-V

Jumat, 28 Agustus 2015 | 08:01 WIB
Stanly/KompasOtomotif Interior Honda BR-V


Jakarta, KompasOtomotif - PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan kejutan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. HPM mengenalkan sosok crossover terbarunya, Honda BR-V yang juga menjadi debut awal di dunia (world premiere).

Dari tampilan eksterior, BR-V sudah menegaskan ketangguhan dari sebuah premiun SUV. Desain tiap detailnya seakan mencerminkan semua jajaran line-up Honda yang sudah sukses didunia, lalu bagaimana dengan tampilan interiornya? .

KompasOtomotif menjadi yang pertama mendapat kesempatan untuk mengabadikannya. Dari penuturan Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Aftersales Service HPM, desain interior pada protipe BR-V yang saat ini dipajang sudah 99 persen.

Mengimbangi tampilannya, BR-V juga memiliki interior yang berkelas. Tatanan dasbor dibuat lebih modern, tapi desainnya sedikit mirip dengan Honda Jazz yang mengedepankan sisi ergonomis namun lebih rata.

Dalam versi prototipe ini, Honda BR-V sudah menggunakan LCD layar sentuh. Perangkat hiburan ini ada di bawah saluran penyejuk udara (air conditioner/AC) yang mirip dengan Honda City. Pengaturan AC terpampang dengan layar digital. Sedangkan untuk tuas transmisi dan konsol tengah desainnya serupa dengan Honda Mobilio, begitu juga batang kemudinya.

Masuk ke baris kedua, kelapangan leg room menjadi hal utama yang disajikan Honda. Berbeda dengan Mobilio, BR-V memiliki ketebalan jok yang lebih baik, selain itu jok di tiap barisnya sudah menggunakan head rest yang bisa di lepas pasang. Honda juga langsung memanjakan penumpang dengan hadirnya AC double blower yang diletakan di atas jok baris pertama sehingga tidak menggangu ruang kepala penumpang di baris kedua.  

Stanly/KompasOtomotif Interior Honda BR-V

Masuk ke baris ketiga, ruangnya nampak serupa dengan Mobilio. Menariknya, dimensi dari bagasi belakng yang ternyata cukup lapang. Honda mendesain khusus ruang bagasi agar pengguna BR-V bisa nyaman berpergian tanpa harus melipat kursi baris ketiga.

Kabin bagasi didesain sedikit ke dalam lantai kabin. Fungsinya adalah agar barang bawaan bisa tertampung dengan rapi dan lebih aman ketika membuka pintunya.

"Interior BR-V meski mengambil konsep tiga baris tapi bagasinya masih cukup lapang. Kita rancang ini untuk tidak mengganggu kenyamanan penumpang, bagasi masih muat untuk menyimpan galon air dan keperluan lainnya, ini karakteristik orang Indonesia yang sering mengandalkan mobil untuk untuk pergi berbelanja," ujar Jonfis kepada KompasOtomotif.

Untuk lebih detail simak galeri Interior BR-V.

Penulis : Stanly Ravel
Editor : Azwar Ferdian